Home News Suzuki Juarai Lagi Fun Rally Eco Driving KLHK

Suzuki Juarai Lagi Fun Rally Eco Driving KLHK

2 min read

Ajang Fun Rally Eco kembali digelar oleh KLHK l, Suzuki ikut berpartisipasi dan kembali juara dengan kendaraan Suzuki Ertiga dan Suzuki Ignis. 

Drive and HypeKementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali menyelenggarakan ajang Fun Rally Eco pada 13 Juli 2019 lalu dalam rangka mengisi Kegiatan Pengendalian Pencemaran Udara 2019. Dalam ajang ini, beberapa APM turut berpartisipasi dengan membawa kendaraan ramah lingkungannya untuk beradu.  Suzuki Ertiga dan Suzuki Ignis berhasil menduduki juara dalam dua kategori mobil berbahan bakar bensin di bawah 1.290 cc dan di atas 1.300 cc.

Acara Fun Rally Eco Driving bertujuan memperkenalkan konsep dan manfaat mengemudi ramah lingkungan serta memberi pelatihan bagaimana meningkatkan kemampuan eco driving. Tahun ini, sebanyak 44 peserta dengan berbagai merek mobil di Indonesia turut berpartisipasi dalam acara ini. Dengan jarak tempuh total 22 km, para peserta start dan finish di area parkir kolam renang Aquatic Senayan. Selain menguji efisiensi bahan bakar, ajang Fun Rally Eco juga memberikan informasi berupa workshop mengemudi ramah lingkungan.

Dalam kategori mobil berbahan bakar kurang dari 1.290 cc, juara pertama diraih Suzuki Ignis yang dikemudikan Franz Heru dari Ignis Club (IGNITY) dengan konsumsi bahan bakar 61,54 km/liter. Hasil ini cukup signifikan, karena pada tahun 2018, juara pertama menggunakan Suzuki Karimun Wagon R dengan konsumsi bahan bakar 57,07 km/liter. Sedangkan untuk kategori mobil berbahan bakar di atas 1.300 cc, Suzuki Ertiga kembali berhasil meraih juara. Hasil ini membuat Suzuki Ertiga berhasil mempertahankan gelar dalam kategori mobil berbahan bakar diatas 1.300 cc. Juara kali ini diwakili oleh Ertiga Club Indonesia (ERCI) lewat Rudy Ramadhan dengan konsumsi bahan bakar 46,37 km/liter. Hasil ini semakin membanggakan karena perwakilan ERCI selalu menang dalam kegiatan ini selama 5 tahun berturut-turut.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *