Home News Suzuki APV Masih Dipercaya Jadi Armada Operasional Pihak Medis Saat Pandemi COVID-19

Suzuki APV Masih Dipercaya Jadi Armada Operasional Pihak Medis Saat Pandemi COVID-19

3 min read

Di masa pandemi COVID-19 memang kendaraan medis cukup dibutuhkan, tentunya pilihan yang tepat adalah model MPV, mengingat kapasitas angkutnya yang cukup banyak. Salah satunya adalah Suzuki APV, yang ternyata beberapa instansi pemerintah dan swasta pun masih mempercayakan model ini untuk membantu mereka dilapangan, tentunya berimbas ke angka penjualannya yang melonjak signifikan di kuartal pertama tahun ini.

Drive and Hype – Pandemi COVID-19 saat ini memang berimbas cukup besar ke industri otomotif, dari penutupan sementara pabrik, pembatasan aktivitas penjualan unit hingga pastinya penurunan angka penjualan. Namun ditengah kabar tersebut, Suzuki berikan kabar baik dengan peningkatan penjualan salah satu produknya yang bermodel Multi Purpose Vehicle (MPV).

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil catatkan peningkatan penjualan model Suzuki APV selama kuartal pertama di tahun ini. Angka penjualannya tembus di 1.399 unit dengan mayoritas penggunaan sebagai ambulans, karena fungsi tersebut cukup dibutuhkan saat ini.

Dari total penjualan APV di kuartal I sebanyak 1.399 unit, 74% di antaranya disumbang oleh penjualan APV ambulans atau sebanyak 1.038 unit. Permintaan APV ambulans tersebut didominasi sektor pemerintahan yaitu sebesar 88%.

Selain permintaan di sektor pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah hingga kebutuhan Rumah Sakit Daerah, di sektor swasta pun turut menyumbang angka penjualannya. Beberapa perusahaan menjadikan APV sebagai kendaraan pendukung kegiatan Customer Social Responsibility Program (CSR), kendaraan ekspedisi, hingga ambulans untuk Rumah Sakit swasta.

Untuk unit penjualan model APV bentuk ambulans, APV unggul dengan fitur yang Suzuki sematkan untuk dukung fungsi tersebut, seperti Covid Stretcher, LED Strobo, Vynil Floor, Doctor Seat, Medical Cabinet, Regulator Oxygen dan beberapa spesifikasi perlengkapan medis lainnya. Sehingga kebutuhan APV ambulans cukup terfasilitasi untuk pengguna saat bertugas di lapangan.

“Di tengah pandemi ini, Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit. Angka penjualan tersebut didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah,” ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *