Home News Suzuki Luncurkan Kendaraan Ramah Lingkungan “BS6 Super Carry CNG” di India

Suzuki Luncurkan Kendaraan Ramah Lingkungan “BS6 Super Carry CNG” di India

2 min read

Mendukung gerakan kendaraan ramah lingkungan, pihak Suzuki di India luncurkan model Super Carry berbahan bakar gas (CNG), mereka namakan “BS6 Super Carry CNG”.

Drive and Hype – Pihak Suzuki di India, atau tepatnya dengan penamaan Maruti Suzuki telah resmi meluncurkan model terbaru kendaraan niaga yang bernama “BS6 Super Carry CNG”. Super Carry CNG sendiri adalah bagian dari Mission Green Million perusahaan yang diumumkan di Auto Expo 2020.

Ini adalah model S-CNG Suzuki keenam yang mematuhi aturan dari emisi gas buang BS6 terbaru. Mesin Maruti Super Carry CNG adalah versi bi-fuel bensin-CNG dari mesin G12B 1.2-liter N/A empat silinder. Mesinnya pun dapat menghasilkan daya maksimum 48 kW (65,21 PS) pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 85 Nm pada 3.000 rpm.

Varian CNG atau bahan bakar gas Super Carry memiliki tangki bensin 5 liter dan tangki CNG 70 liter (setara air). Sebagai gambaran, yang varian bensin sebelumnya memiliki kapasitas tangki bensin sebesar 30 liter saja.

Mobil ini telah dilengkapi dengan kapasitas muatan dek yang cukup besar, glove box dibagian kabin, pengingat sabuk pengaman, dan sensor parkir mundur. Untuk meningkatkan keamanan, dilengkapi dengan micro-switch yang memotong pasokan bahan bakar pada tutup bahan bakar, untuk mencegah dari resiko terbakar selama pengisian bahan bakar gas (CNG).

Sumber : Indianautosblog

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *