Home Otomotif Modifikasi Modifikasi Toyota Sienta, Tampil Beda Dengan Beyond 1.0

Modifikasi Toyota Sienta, Tampil Beda Dengan Beyond 1.0

6 min read

Modifikasi Toyota Sienta dengan beberapa komponen pilihan, membuat mobil tersebut memiliki tampilan yang berbeda.

Drive and Hype – Pertama kali memperlihatkan wujud pada ajang Autopro 2017, dan sukses menjadi showstopper pada ajang tersebut. Dengan mengambil nama tambahan Beyond 1.0, yang merupakan nama untuk parts modifikasi yang digunakan pada mobil tersebut.

Proyek modifikasi yang diberi nama Toyota Sienta Beyond 1.0 merupakan hasil kolaborasi antar rumah modifikasi terkemuka, dan merupakan yang ahli dibidangnya. Yang berada dalam naungan bendera NMAA (National Modificator & Aftermarket Association). Rumah modifikasi tersebut adalah Signal Kustom, Vertue Concept, dan RX Auto Pro. Sementara untuk produk aftermarket-nya menggunakan merek Accelera untuk ban, velg JF Luxury, Chronos Leatherette, dan Pioneer.

Untuk menambah kesan sporty, bagian depan bumpernya menggunakan bodykit tambahan. Membuat tampilan depannya lebih dinamis, lekukan bumper menambah kesan sporty yang cukup kuat. Begitupula dengan bagian samping dengan tambahan side skirt, dan bagian belakang bumpernya juga ditambahan body kit tambahan.

Yang menarik adalah bagian spoiler belakangnya, model desainnya yang berbeda dengan model spoiler kebanyakan. Memiliki model yang agak besar, dan melengkung ke arah atas. Memiliki fungsi aerodinamis juga memang secara tampilan lebih menarik.

Otomatis dengan tambahan body kit tadi membuat Toyota Sienta ini terlihat lebih besar, tak ketinggalan bagian per keong nya juga mendapatkan sentuhan modifikasi. Merubah ketinggian mobil tersebut lebih rendah dari posisi standarnya.

Mobil yang aslinya berkelir silver ini dicat ulang menjadi warna putih. Tujuannya menggunakan cat tersebut adalah untuk menonjolkan kesan sporty. Ditambahkan sedikit aksen dengan grafis sepanjang body, dan sedikit aksen pada bagian depan dekat lampu utamanya. Ditambahkan warna merah pada bagian spion dan bawah bodi, untuk menguatkan unsur sporty pada Toyota Sienta varian E bertransmisi otomatis tersebut.

Bagian dalam kabin tidak luput dari sentuhan desain, kali ini spesialis interior Vertue Concept membuat komposisi pelapisan jok. Dengan memadukan bahan semi kulit warna merah dan hitam dengan pola jahitan lining classic (model balok). Bahan yang digunakan adalah produk Chronos Leatherette, sentuhan modifikasi bagian jok dilakukan hingga kursi baris ketiganya.

Sementara untuk bagian audio, tidak terlalu banyak yang dirubah. Menerapkan konsep OEM look, yang tidak merusak bagian asli dari interior kendaraan tersebut seperti dasboard dan panel pintu. Yang melakukan pengerjaan bagian audionya adalah instalatur RX Auto Pro dari Bali, yang melakukan memasang beberapa perangkat bermutu dari Pioneer. Speaker menggunakan model 2-way yang ditempatkan pada posisi aslinya, namun hanya bagian tweeter yang penempatannya berada diatas dashboard. Sementara untuk memberikan kualitas suara bas, digunakan sebuah subwoofer Pioneer yang ditempatkan tepat dibawah kursi penumpang depan.

Terakhir adalah penggunaan velg berukuran 17 inci , untuk menggantikan velg standarnya yang menggunakan ukuran 16”.Dipilih velg berkarakter dinamis dari JF Luxury, yang dipadukan dengan ban Accelera 651 Sport berprofil 205/45R17. Velg dan ban tersebut dipilih tak hanya untuk meningkatkan style sporty, tapi secara fungsi juga sesuai untuk MPV seperti Toyota Sienta.

Kini, Toyota Sienta tersebut tidak tampil biasa saja. Dengan ubahan yang tidak terlalu ekstrem, namun tetap enak dilihat dan nyaman dikendarai. Toyota Sienta Beyond 1.0 diharapkan akan menjadi semacam pembuktian, bahwa mobil MPV tetap asik untuk dimodifikasi.

Dibawah naungan bendera NMAA, diharapkan akan menambah antusias dunia modifikasi. Dan dengan kolaborasi ini juga memberi kekuatan baru di dunia modifikasi. “Ini adalah permulaan mimpi NMAA untuk terus eksis menghidupkan industri hilir. Sehingga nantinya semua anggota NMAA dapat melahirkan karya yang bagus dan memuaskan konsumen,” ungkap Andre Mulyadi selaku founder NMAA.

Ingin Toyota Sienta anda dimodifikasi menjadi Beyond 1.0? pihak NMAA pun siap membantu anda. Biaya yang dihabiskan untuk modifikasi Beyond 1.0 menyentuh angka budget Rp 70 jutaan. Tertarik? silahkan hubungi pihak NMAA di nomor 087822758869.

EKSTERIOR: Pengecatan dan stiker grafis: Signal Custom, Bandung, Interior: Vertue Concept, Jakarta, Audio: RX Autopro, Bali, Bodykit: Beyond 1.0 (spoiler belakang, depan,samping, dan belakang)

INTERIOR: Speaker Pioneer, Subwoofer Pioneer, Ban Accelera 651 Sport 205/45R17, Velg JF Luxury 17”, Bahan Kulit Jok Chronos Leatherette

Foto-foto: Adji – Ahmad Sawalludin

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *