Home News Tampilan Anyar Toyota Harrier Ini Dikabarkan Segera Meluncur

Tampilan Anyar Toyota Harrier Ini Dikabarkan Segera Meluncur

3 min read

Toyota kali ini sedang bersiap untuk meluncurkan produk SUV yang masuk ke golongan premium, yaitu Toyota Harrier untuk pasar Jepang. Kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juni tahun ini dan tampilannya mirip Lexus RX Generasi ketiga.

Drive and Hype – Beberapa hari ini telah tersebar di media sosial berupa gambar penampakan yang katanya Toyota Harrier terbaru. Spekulasi fakta kabar banyak simpang siur, namun informasi terkini kami dapat dari situs Motor1.com.

Dikabarkan bahwa tahun ini pihak Toyota sedang bersiap untuk meluncurkan produk SUV premium, yakni Toyota Harrier. Sedangkan Harrier sendiri mengalami ubahan terakhir pada tahun 2014 lalu oleh pabrikan mobil Jepang ini.

Pada model terbaru nanti, Harrier akan memiliki tampilan yang mirip dengan Lexus RX generasi ketiga, dan untuk dipasarkan di Jepang. Yang kami garis bawahi adalah nanti Harrier ternyata akan memiliki dua pilihan sistem penggerak, yaitu Hybrid dan mesin bensin.

Untuk yang Hybrid, Harrier akan menyemat mesin kapasitas 2.5 liter inline-four direct-injection yang didukung dengan satu atau dua motor listrik. Dengan dua pilihan jenis penggerak, yakni Front Wheel Drive (FWD) yang dapat menghasilkan tenaga hingga 218 HP (160 kW) atau All-Wheel Drive (AWD) yang bisa menghasilkan tenaga maksimum di 222 HP (163 kW).

Sedangkan yang mesin bensin konvensional, Harrier akan memiliki kapasitas mesin 2.0 liter dengan tenaga maksimum di 171 HP pada RPM 6.600 dan torsi 207 Nm saat menyentuh RPM 4.800. Mesin dengan empat silinder tadi diperkuat oleh sistem transmisi CVT Direct Shift Gearbox.

Infonya, fitur keselamat pada mobil ini pun lengkap, karena menyemat Toyota Safety Sense, dari keamanan untuk pejalan kaki, pengendara sepeda hingga sistem keamanan pre-collision atau istilahnya pencegahan agar tidak terjadinya tabrakan. Kabarnya model baru ini akan memiliki spion kabin digital dan menjadi model pertama yang menyemat fitur ini di line up Harrier.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *