Home Hobby Tampilan Detail Miniatur Rolls Royce Cullinan Mirip Mobil Aslinya

Tampilan Detail Miniatur Rolls Royce Cullinan Mirip Mobil Aslinya

3 min read

Rolls Royce, perusahaan mobil mewah asal Inggris ini tak hanya piawai dalam kesempurnaan detil desain tampilan produk-produknya, namun untuk hal terkecil seperti diecast pun terbukti menampilkan tampilan sempurna di miniatur Rolls Royce Cullinan 1:8 terbarunya.

Drive and Hype – Rolls Royce memang brand yang mengusung tampilan mobil mewah, tentunya penggunanya pun hanya kalangan tertentu di dunia. Brand yang diciptakan oleh hasil kolaborasi antara Sir Frederick henry Royce seorang engineer mobil dan pesawat dengan Charles Rolls seorang pengusaha dibidang penerbangan ini sangat mengutamakan kesempunaan dalam tiap detil produknya.

Baru-baru ini mereka telah perkenalkan hal unik kepada dunia, yang tentunya merepresentasikan teknologi desain terbaik dari deretan produknya. Rolls Royce luncurkan miniatur mobil dari produk andalannya, yakni Rolls Royce Cullinan.

Rolls Royce Cullinan sendiri merupakan jenis mobil bergender Sport Utility Vehicle (SUV) yang diklaim pihak mereka dapat membantu penggunanya menjelajah di semua medan. SUV mewah tersebut diprediksi mampu menempuh kecepatan hingga 249 Kpj dan tentunya tak murah juga harganya, dengan dibanderol haga Rp 4,73 miliar untuk pasar Eropa.

Diecast skala 1:8 Rolls Royce Cullinan ini memiliki detil yang sangat sempurna, sesuai dengan image produk-produk mereka. Tak hanya itu, miniatur Rolls Royce Cullinan dibikin sesuai spesifikasi keinginan konsumen, karena di keadaan aslinya pun mobil ini bersifat custom tergantung pembelinya.

Pihak Rolls Royce menciptakan miniatur ini agar para konsumennya dapat menikmati keindahan desain mobil Rolls Royce dari rumah saat mas pandemi penyebaran virus corona seperti sekarang ini. Diecast tersebut terdiri dari 1.000 komponen yang  dirakit hingga memakan waktu sekitar 450 jam perakitannya.

Dan satu lagi, miniatur ini dibuat secara handmade alias dirakit secara manual, sehingga kesempurnaan tampilan tak perlu diragukan lagi. Semua pintu dapat dibuka, mirip mobil aslinya, tentu juga penyematan mesin legendaris V12 6.75 Liter twin-turbo charged tak ketinggalan dibawah kap mesinnya.

“Replika skala ini membawa dimensi baru pada filosofi Cullinan yang effortless. SUV super mewah kami sekarang akan member nyamannya di rumah pemiliknya. Itu menunjukkan, dan mengingatkan kita sebagai sebuah perusahaan, bahwa Inspiring Greatness berlaku di setiap skala,” ujar Torsten Müller-Ötvös selaku Chief Executive Rolls-Royce Motor Cars.

Sumber : Rolls Royce

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *