Home News Team NMAA Pamerkan Sejumlah Produk Lokal di Osaka Automesse 2020

Team NMAA Pamerkan Sejumlah Produk Lokal di Osaka Automesse 2020

4 min read

Beberapa produk aftermarket Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang pameran modifikasi dan aftermarket Osaka Automesse 2020. Membawa langsung produk dan jasanya dari Tanah Air agar lebih dikenal publik dunia melalui pasar Jepang.

Drive and Hype –  Rombongan tim National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) turut berpartisipasi di ajang Osaka Automesse (OAM) yang berlangsung di INTEX Osaka, Osaka, Jepang. Tim NMAA tersebut sekaligus membawa kampanye bertajuk “Great of Indonesia: #IndonesianPride”.

Beberapa merek aftermarket asli Indonesia  yang ikut berpameran di OAM di antaranya Lumens Light (Bandung), Airlux Suspension (Surabaya), dan PAKO Group – velg Avantech dan Fortis (Jakarta). Sementara lainnya, premium car cover BitelBlack (Jakarta) dan body kit KARMA.

“Ini adalah tahun kedua kami ikut partisipasi di OAM. Tahun lalu pameran kami di sini dengan Great of Indonesia membawa hasil luar biasa, makanya tahun ini harapan kami bisa mendapat penjualan lebih baik lagi,” ujar Riska dari premium car cover BitelBlack. Yang menggembirakan, BitelBlack tahun ini menandatangani MOU dengan rekanannya di Jepang, sehingga kerja samanya menjadi lebih solid.

“Harapan kita bisa dikenal secara internasional dan tak kalah bersaing dengan produk luar negeri, sehingga membanggakan modifikator Indonesia. Merek Airlux Suspension sendiri sudah berdiri sejak 3 tahun lalu,” ujar Rendra dari Airlux Suspension yang turut mengikuti kunjungan dan partisipasi di pameran ini. 

Airlux Suspension memiliki produk smart management untuk air suspension yang bisa dihubungkan dengan ponsel Android, sehingga ketinggian mobil bisa diatur via smartphone termasuk keberadaan sensor otomatis yang mengatur ketinggian balon suspensi tergantung berat penumpang.

“Kita baru pertama kali ikutan OAM dan program Great of Indonesia ini bagus sekali mendukung industri aftermarket Indonesia. Kita sudah sejak 1971 main velg OEM dan baru-baru ini mulai fokus ke aftermarket. Kita bawa 2 produk velg, alloy dan steel yang bisa dipakai offroad, dan tak kalah kualitasnya dengan produk Amerika Serikat,” ujar Yeremia Dwi, Marketing Department Head PAKO Group, produsen velg Avantech dan Fortis.

Sementara Krisna dari Lumens Light mengatakan kalau keikutsertaannya ikut Great of Indonesia ke OAM ini untuk memperkenalkan skill pengerjaan lampu anak bangsa ke dunia internasional. “Selain itu kita juga ingin memperbesar pasar di dalam negeri dan menunjukkan kalau kita bisa berpameran di Jepang ini,” lanjut Krisna. Lumens Light memamerkan skill custom lampu mobil yang diimbuhi teknologi dan produk terkini yang tak banyak dilakukan modifikator negara lain.

Kiki Anugraha dari KARMA Body Kit sebagai salah satu produk body kit asli Indonesia berharap bahwa di tahun-tahun ke depan bisa memamerkan mobil KARMA Body Kit ke OAM. “Ini adalah tahun kedua kita berpameran di OAM dan tahun ini kita fokus mencari distributor KARMA Body Kit di Jepang. Dengan kegiatan ini kami rasakan sekali dampak positif terhadap brand KARMA Body kit, mudah-mudahan nanti mobil KARMA Body Kit bisa dipamerkan di sini,” harap Kiki.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *