Home News Tegaskan Bukan Brand Abal-abal, Peugeot Siap Penetrasi Pasar Indonesia

Tegaskan Bukan Brand Abal-abal, Peugeot Siap Penetrasi Pasar Indonesia

6 min read

Lama tidak terdengar, Astra Peugeot kembali hadir dengan target penguatan brand image dan sosialisasi produk yang menghadirkan fitur teknologi lengkap, desain modern, serta harga kompetitif dibanding kompetitornya. 

Drive and Hype – Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan bermerek Peugeot di Tanah Air, PT. Astra International – Peugeot (AI-P), menegaskan komitmen dan tekadnya untuk kembali bangkit dan membangun produk Peugeot di Indonesia. Pabrikan otomotif asal Prancis yang memiliki logo singa jingkrak itu mengaku sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk bisa bertarung kembali meramaikan pasar kendaraan premium di Tanah Air.

Selain menghadirkan beberapa model mutakhir dengan teknologi modern dan desain kekinian, Peugeot juga berencana melengkapi dan menyempurnakan berbagai layanan penjualan berikut purna jualnya. Berbagai target rencana dan komitmen tersebut disampaikan Rokky Irvayandi, Chief Executive PT. Astra International – Peugeot, dalam kesempatan berbuka puasa bersama media di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Para pimpinan PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation bersama perwakilan dari PSA Groupe – Peugeot, Prancis, saat peluncuran resmi New Peugeot 3008 beberapa waktu lalu

Rokky, yang baru saja bulan ini ditunjuk memimpin Peugeot Indonesia, menegaskan kembali kalau Peugeot merupakan produk yang terbukti kualitasnya. “Peugeot bukanlah brand abal-abal. Peugeot merupakan brand kelas atas yang cukup lama tidur. Saya selalu bilang dan kasih semangat ke tim internal, mari kita bikin brand Peugeot ini menjadi lebih baik,” ujarnya dengan optimis.

Baca juga : Astra Peugeot Hadir di Solo untuk Memudahkan Layanan Penjualan, Servis, dan Purna Jual

Ditambahkannya, Peugeot Indonesia akan kembali dengan semangat baru, disertai optimisme positif kalau produk Peugeot punya banyak keunggulan dibanding produk merek lain sekelasnya. Keunggulan tersebut, lanjut Rokky, hadir pada desain khas modern, fitur teknologi terlengkap, kenyamanan berbeda, dan performa mesin, serta efisiensi bahan bakar yang dihasilkannya.

SUV New Peugeot 3008, sementara ini menjadi andalan penjualan Astra Peugeot

“Saat pertama mendapat tugas meng-handle Peugeot, hal pertama saya lakukan mencoba dulu produknya. Karena stok yang ada 3008, langsung saya coba performa, karakter dan fiturnya. Secara pribadi dan orang baru di Peugeot, produk ini keren tapi sayang penjualannya tidak keren. Saya coba analisa sesaat, ternyata memang orang banyak belum tahu produk Peugeot itu luar biasa. Belum kenal secara detail apa keunggulan Peugeot yang menjadi benchmark terhadap kompetitornya saat ini,” imbuh Rokky yang sebelumnya berada di PT. Astra Daihatsu Motor.

Hal lain yang akan menjadi fokus pembenahannya, menghilangkan anggapan kalau layanan purna jual Peugeot itu sulit dan suku cadangnya mahal. Menurut Rokky, untuk model terbaru yang dipasarkan AI-P seperti SUV New 3008, Peugeot menawarkan layanan aftersales 5 tahun gratis perawatan. “Jadi tak perlu kawatir. Tinggal masukin ke bengkel, nggak ada keluar biaya sama sekali, karena ada 3 tahun garansi komponen. Purna jualnya juga aman, ketersediaan stok komponen fast dan slow moving kami sediakan ready-stock biar orang tahu produknya apa,” jaminnya.

Keberadaan diler atau outlet Peugeot di Indonesia memang masih gampang dihitung jari. Untuk seluruh Indonesia, total baru ada 5 outlet resmi. Di seputaran Jabodetabek, berada di Sunter, Cilandak, dan Serpong, Tangerang. Sedangkan sisanya berada di Solo dan Surabaya. Outlet Astra Peugeot di Solo merupakan diler terbaru yang baru saja diresmikan, yang beralamat di Jl. Adi Sucipto No. 135 C, Jajar, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah.

Produk terbaru SUV New Peugeot 3008 yang berada di ruangan showroom Astra Peugeot Solo

“Pembukaan Astra Peugeot Solo menjadi salah satu langkah strategi kami dalam pengembangan Peugeot. Keberadaan outlet kami ini diharapkan mempermudah para pelanggan di Jawa Tengah dan Yogayakarta,” imbuh Rokky. Di masa mendatang, tidak menutup kemungkinan akan ditambah outlet di daerah lain yang punya potensi penjualan bagus untuk produk Peugeot.

Sebelum menutup obrolannya dengan media, Rokky juga menyampaikan kalau pihaknya berencana menghadirkan setidaknya satu model baru untuk setiap tahunnya. “Jadi menjaga aktualitas dan update produk saja. Bisa model baru atau sekadar face-lift. Memang semuanya tergantung dari produk yang dikeluarkan prinsipal. Tujuannya, konsumen bisa ter-update terus dan mendapati Peugeot selalu menghadirkan model yang keren dan menarik,” tutup Rokky.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *