Home Gadget Teknologi Honda Augmented Driving Concept Edukasi Pengunjung CES 2020

Teknologi Honda Augmented Driving Concept Edukasi Pengunjung CES 2020

3 min read

Honda sebagai salah satu produsen mobil dunia, kembali terlibat dalam pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2020 dengan membawa inovasi teknologi Honda Augmented Driving Concept, yang membebaskan kewajiban menyetir.

Drive and Hype – Pameran teknologi mutakhir yang bertajuk Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang digelar pada tanggal 7 – 10 Januari 2020 lalu di Las Vegas, ternyata dimanfaatkan pihak Honda selaku produsen mobil untuk memperkenalkan terobosan terbarunya. Honda Global memboyong teknologi yang bersinggungan dengan fitur berkendara otonom yang dinamakan “Honda Augmented Driving Concept”. Teknologi ini memungkinkan anda dapat menikmati mobilitas dengan cara-cara baru yang membebaskan dari kewajiban untuk menyetir.

Teknologi Honda Augmented Driving Concept menampilkan transisi tak kasat mata dari teknologi otonom ke semi-otonom. Mode berkendara dapat berubah secara otomatis melalui sebuah switch, dengan lebih dari delapan mode berkendara yang tersedia mulai dari mode full-autonomous hingga mode semi-autonomous.

Sumber foto : Carscoop.com

Honda Augmented Driving Concept menawarkan cara baru dalam berkendara, antara lain dengan cara menepuk setir sebanyak dua kali, kendaraan akan melaju. Apabila setir ditarik, kendaraan akan melamban dan apabila setir didorong, kendaraan akan melaju lebih kencang.

Tak hanya itu, Honda pun memboyong teknologi mutakhir lainnya, seperti Honda Mobility VR Experience yang menampilkan simulasi teknologi untuk tahun 2035 dengan kendaraan yang sepenuhnya otonom. Pengunjung dapat merasakan pengalaman di masa depan dengan sistem V2X yang memberikan navigasi sepanjang berkendara, merasakan Autonomous Shared Mobility Pod.

Berikutnya adalah Honda Xcelerator, yaitu program inovasi teknologi dari Honda yang menampilkan kolaborasi terbarunya bersama beberapa perusahaan start up untuk membangun sebuah alat bantu yang ergonomis untuk digunakan oleh pekerja didalam pabrik. Dan beberapa inovasi terkini terkait teknologi yang Honda lakukan untuk masa depan, memang acara tersebut menyedot minat pengunjung yang tentunya menjadi barometer kemajuan teknologi terkini di dunia.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *