Home Gadget Terbukti Efektif Lumpuhkan Virus Covid-19, Signify Perluas Portofolio Pencahayaan UV-C

Terbukti Efektif Lumpuhkan Virus Covid-19, Signify Perluas Portofolio Pencahayaan UV-C

7 min read

Dengan meningkatkan kapasitas dan memperluas portofolio UV-C, Signify membantu menjaga masyarakat tetap aman di dunia yang sedang menyesuaikan diri dengan tatanan normal baru. Selamat tinggal penyemprotan, selamat datang penyinaran dengan cahaya lampu cerdas.

Drive and Hype – Memanfaatkan keahliannya dalam teknologi pencahayaan UV-C selama lebih dari 35 tahun, Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, kini meningkatkan kapasitas produksi pencahayaan UV-C, dan memperluas portofolio produk UV-C miliknya. Hal ini guna memenuhi pesatnya kebutuhan global terhadap desinfeksi udara, permukaan bidang, dan benda, yang efektif mencegah penularan dan penyebaran virus Corona Covid-19.

Dengan peningkatan kapasitas dan memperluas portofolio UV-C, Signify membantu menjaga masyarakat di seluruh dunia yang sedang menyesuaikan diri dengan tatanan normal baru. Pencahayaan UV-C Signify sudah terbukti dan dipercaya sebagai desinfektan efektif yang tervalidasi di laboratorium uji coba Universitas Boston. Perluasan portofolio Signify ini meningkatkan kapasitas produksi lampu UV-C hingga 8 kali lipat tahun ini.

Baca Juga: Lampu UV-C Signify Meraih Validasi Universitas Boston Karena Efektif Menonaktifkan Virus Penyebab COVID-19

Hasil penelitian tersebut menunjukkan, sinar lampu UV-C Signify mampu melumpuhkan virus penyebab Covid-19 dalam hitungan detik. Pencapaian ini tentunya menjadi penting lantaran banyak lokasi tempat kumpul hingga berbagai organisasi sedang mencari cara efektif dan jitu untuk mencegah lebih lanjut virus Corona, dan menyediakan layanan di lingkungan yang aman.

Pencahayaan UV-C juga efektif melumpuhkan virus Covid-19 yang bercokol di ruangan lembab seperti di toilet. Cocok untuk bangunan yang memiliki banyak public toilet

Rangkaian baru produk UV-C Signify mencakup luminer dan bilik untuk beragam aplikasi profesional. “Kami perkenalkan 12 rangkaian perlengkapan pencahayaan UV-C yang dirancang khusus mendesinfeksi udara, permukaan bidang, dan benda. Target pemakaian UV-C ini mencakup berbagai segmen pelanggan, yakni kantor, sekolah, pusat kebugaran, toko ritel, gudang, serta transportasi umum,” kata Harsh Chitale, Pemimpin Divisi Solusi Digital Signify.

Rangkaian lampu UV-C ideal untuk desinfeksi intensif di setiap permukaan benda yang berada di kantor, sekolah, dan toilet. Alat ini dilengkapi sensor dan kontrol untuk memastikan perangkat UV-C hanya beroperasi saat tidak ada orang dan hewan di ruangan. Perangkat ini termasuk luminer UV-C yang bersifat portable dan mudah dipindahkan. Sehingga mudah dipindah ke kamar hotel atau untuk mendesinfeksi transportasi umum seperti bus dan kereta api.

Untuk desinfeksi berbagai benda, Signify meluncurkan rangkaian bilik desinfeksi UV-C yang aman dan cepat digunakan. Bilik desinfeksi bisa digunakan di kantor atau gedung pemerintahan layanan publik untuk mensterilkan kartu pengunjung, telepon, tas, laptop, dan dompet dalam hitungan detik. Di pertokoan, rangkaian peralatan ini ideal mendesinfeksi barang yang dikembalikan ke rak, kacamata, maupun pakaian yang dicoba pengunjung di ruang ganti.

Peralatan lampu UV-C dapat juga digunakan di ‘terowongan’ desinfeksi permukaan. Di Amerika Utara sebuah peritel besar sedang menguji coba terowongan UV-C untuk mendesinfeksi troli belanja. Di India, sebuah hotel berencana menggunakan terowongan UV-C Signify untuk mendesinfeksi kopor para tamu saat melakukan registrasi.

Untuk melengkapi portofolionya, Signify baru-baru ini mengakuisisi aset Germicidal Lamps & Applications (GLA), sebuah perusahaan kecil di Belanda dengan pengalaman luas dalam solusi desinfeksi UV-C. Kesepakatan ini mencakup portofolio desinfeksi udara UV-C ruang atas milik GLA serta pengetahuan aplikasi mendalam.

Sistem pencahayaan UV-C efektif melumpuhkan virus Covid-19 di ruang publik seperti di dalam kereta MRT

“Aset dan pengetahuan yang diperoleh dari GLA membantu percepatan pengembangan strategi sistem desinfeksi udara ruang atas berbasis UV-C kami. Kami berencana segera menyediakan produk-produk ini di seluruh dunia,” jelas Paul Peeters, Pemimpin Solusi Digital Signify Eropa.

Luminer desinfeksi udara ruang atas dapat digunakan meski ada orang di ruangan, karena luminer dipasang di posisi tinggi. Jika dikombinasikan pelindung dan optik, mampu mencegah paparan sumber sinar UV-C. Udara ruangan terdesinfeksi simultan dengan radiasi UV-C dan konveksi alami aliran udara di ruangan. Hal ini menjadikannya sempurna digunakan di sekolah, kantor, pusat kebugaran, gerai ritel, dan area tinggi kontak manusia lainnya.

Selama lebih dari 35 tahun, Signify telah berada di garis depan untuk teknologi UV, dan memiliki rekam jejak inovasi di pencahayaan UV-C yang sudah terbukti. Pencahayaan UV-C Signify dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai instruksi keselamatan spesifik untuk tiap produk. Perangkat UV-C Signify diproduksi menggunakan proses industri yang terkontrol baik.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *