Home Otomotif Modifikasi Terinspirasi Escudo Pikes Peak, West Coast Custom Lakukan Modifikasi Digital Suzuki XL7

Terinspirasi Escudo Pikes Peak, West Coast Custom Lakukan Modifikasi Digital Suzuki XL7

4 min read

Di bawah garapan tangan dingin Head of Designer West Coast Custom, tampang Suzuki XL7 yang baru meluncur di Indonesia ini menjadi tampil ekstrem dengan inspirasi model mobil balap ajang Pikes Peak International Hill Climb yang legendaris.

Drive and  Hype – Nama West Coast Customs (WCC) di blantika modifikasi kelas dunia, sudah tidak asing lagi. Berbagai karya rumah modifikasi yang berbasis di Burbank, negara bagian California, Amerika Serikat tersebut, sudah banyak dipilih dan dipakai para selebritis dunia. Adalah Musa Tjahjono, Head of Designer WCC yang berdarah Indonesia, menjadi ujung tombak karya desain WCC yang spektakuler dan sering menjadi acuan tren modifikasi dunia. 

Sesuai profesionalisme yang disandangnya, Musa yang mengikuti perkembangan tren modifikasi digital di media sosial, akhirnya tertarik dengan maraknya modifikasi digital pada Suzuki XL7 yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Diakui Musa, kketertarikannya itu bermula karena secara sepintas Suzuki XL7 memiliki desain khas yang menarik untuk dimodifikasi dalam konteks desain digital.

“Beberapa hari ini saya melihat banyak sekali desainer muda NMAA Digimodstar di jagat maya melakukan modifikasi digital terhadap XL7. Melihat potensi desainnya, saya jadi tertarik untuk ikutan modifikasi digital. Ternyata Suzuki XL7 bisa diubah dengan styling cukup berbeda,” ujarnya.

Ingin berbeda dengan gaya modifikasi digital yang sudah ada, dirinya lantas mengambil inspirasi gaya modifikasi Suzuki Escudo yang turun di ajang balap Pikes Peak International Hill Climb. Menurut Musa, desain asli Suzuki XL7 dianggap sesuai karakter mobil Pikes Peak bila diterapkan bodykit ala Escudo Pikes Peak tersebut. 

Musa membuat desain Suzuki XL7 dengan ubahan ekstrem pada sektor bumper depan-belakang dan samping. Bumper besar dipadukan over fender dan wing raksasa, serta ban lebar. Spek ubahan eksterior tersebut mengikuti standar regulasi balap gunung tersebut. “Ubahan Suzuki XL7 ini mengingatkan saya kepada ruh Suzuki Pikes Peak yang dulu terkenal dikendarai Nobuhiro ‘Monster’ Tajima,” sebut Musa.

Sebelum memulai desainnya secara digital, Musa membuat sketsa awal dengan tangan. Hal ini merupakan langkah yang biasa dilakukan Musa guna memberi bayangan soal konsep modifikasi yang akan dibuat. Hal yang sama juga ia lakukan saat menggarap khusus mobil modifikasi selebritis dunia seperti Travis Scott, Justin Bieber, Shaquille O’Neil, hingga keluarga Kardashian. 

Musa merupakan desainer otomotif kaliber internasional asal Surabaya, Indonesia. Musa jebolan terbaik Art Center College of Design di Pasadena, California. Ia sering kali aktif memberi edukasi, serta membagikan tren modifikasi melalui asosiasi aftermarket dan modifikasi terbesar di Indonesia, NMAA.

“Saya akan terus berkontribusi untuk modifikasi Indonesia, tidak lain karena besarnya harapan dan keyakinan saya bahwa modifikasi Indonesia dengan segala potensinya, akan menjadi yang terdepan di Asia,” tutup Musa dengan optimis.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *