Home News Terjebak Macet Saat Puasa? Anda Bisa Lakukan Hal Ini

Terjebak Macet Saat Puasa? Anda Bisa Lakukan Hal Ini

2 min read

Menjelang waktu berbuka jalanan menjadi padat merayap hingga terjadi kemacetan dimana-mana yang menyebabkan emosi dan mood menjadi tida menyenangkan.

Drive and Hype – Terjebak macet saat menjalani ibadah puasa memang menjadi hal yang tidak menyenangkan. Bisanya, kemacetan akan terjadi di waktu menjelang berbuka puasa. Hal tersebut tentunya menjadi sesuatu yang sangat menguji kesabaran. Beberapa hal berikut bisa Anda lakukan apabila terjebak macet saat menjelang waktu berbuka di jalan:

1. Jaga Emosi

Kemacetan memang hal yang tidak menyenangkan apalagi menjelang berbuka puasa dimana orang-orang tergesa-gesa untuk pulang ke rumah untuk berbuka bersama keluarga. Jika terjebak kemacetan menjelang berbuka puasa, Anda harus menjaga emosi dan tetap berpikiran positif serta tak perlu tergesa-gesa. Jangan biarkan puasa Anda seharian menjadi sia-sia dengan terpancing emosi karena terjebak macet.

2. Mendengarkan musik

Musik bisa menjadi alternatif hiburan yang bisa anda dengarkan ketika terjebak macet. Mendengarkan musik bisa membuat anda lebih tenang dan tidak terpancing emosi ketika terjebak kemacetan di jalan.

3. Selalu siapkan Google Maps

Jika Anda melewati jalanan rawan macet, pastikan Anda sudah menyiapkan Google Maps yang bisa menunjukkan rute alternatif menuju arah pulang. Sehingga Anda tak perlu menghabiskan energi dan emosi di tengah kemacetan.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *