Home News Terlihat di Indonesia, Daihatsu Thor Ternyata Cuma Numpang Lewat

Terlihat di Indonesia, Daihatsu Thor Ternyata Cuma Numpang Lewat

1 min read

Sempat membuat kaget atas kenampakannya di jalan tol Jakarta-Cikampek, Daihatsu klarifikasi bahwa unit Thor hanya numpang lewat dan belum ada rencana produksi untuk masyarakat Indonesia.

Drive and Hype – Beberapa waktu lalu, sebuah unit Daihatsu Thor tanpa selubung nampak sedang melakukan tes uji coba di jalan tol Jakarta-Cikampek. Sosoknya tersebut terlihat cukup jelas seperti mobil baru dengan tampilan yang lumayan asing bagi masyarakt Indonesia. Beredarnya kabar tersebut membuat spekulasi mulai bermunculan apakah mobil ini akan dikeluarkan di Indonesia?

Menanggapi isu tersebut, pihak Daihatsu melalui Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Daihatsu Astra Motor mengatakan bahwa sosok yang terlihat tersebut memang benar Daihatsu Thor yang sedang melakukan tes uji coba di jalanan Jakarta. Namun, mengenai kabar kehadiran mobil ini di tanah air ditepis oleh pabrikan mobil asal Jepang tersebut.

Pihak Daihatsu juga menegaskan bahwa belum ada rencana apapun terkait Daihatsu Thor. Pihaknya mengatakan bahwa mobil tersebut berada di Indonesia dalam rangka riset dan pengembangan, tidak lebih.

Lebih lengkap, pihak Daihatsu juga menjelaskan bahwa kehadiran Daihatsu Thor ini sedang melakukan pengujian terhadap mesin 1 liter turbo yang digunakannya.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *