Home Komunitas Terpilih Memimpin X-MOC Jakray 2020-2022, Ini Target Yocky di Awal Sebagai Ketua Pengda Baru

Terpilih Memimpin X-MOC Jakray 2020-2022, Ini Target Yocky di Awal Sebagai Ketua Pengda Baru

5 min read

Dipercaya mengemban tugas memimpin X-MOC Jakarta Raya periode 2020-2022, Yocky mengajak semua anggota untuk aktif, mandiri, dan saling membantu, terutama di era pandemi seperti sekarang ini.

Drivenhype – Dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) yang digelar klub otomotif Xpander – Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Jakarta Raya (JakRay) pada Sabtu (19/12/2020) lalu yang berlangsung di Hotel Harper, Cawang, Jakarta, terpilih Yocky Agung Perdana dengan nomor lambung X-1341 sebagai Ketua Pengurus Daerah (Kapengda) X-MOC Jakarta Raya untuk masa periode 2020-2022.

Usai kemeriahan acara, Drivenhype langsung mengajak Yocky mengobrol sejenak guna mengetahui program nyatanya dalam momen 100 hari ke depan sejak terpilih. Menurut Yocky, dirinya sudah mempersiapkan beberapa aktivitas sesuai visi dan misi yang disampaikan ke perserta atau anggota X-MOC Jakray pada kampanye dan ‘pemilu’ langsung yang dilakukan pada Musda beberapa jam sebelumnya.

“Saya akan langsung menyusun rundown untuk bikin bakti sosial. Karena situasi sekarang sedang sulit bagi mereka yang tidak mampu. Model seperti apa baksosnya nanti, tentunya saya akan bicarakan dengan para senior klub dan juga anggotaa pengurusnya baru yang akan saya susun paling lambat 30 hari ke depan,” jelas Yocky.

Yocky Agung Perdana, dengan nomor lambung X-1341 terpiliha sebagai Ketua Pengurus Daerah (Kapengda) X-MOC Jakarta Raya untuk masa periode 2020-2022

Selain itu, menurut Yocky, dirinya juga akan melakukan silaturahmi dan beranjangsana ke para tetangga X-MOC Jakray seperti di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (bodetabek). “Agar bisa lebih kenal dan akrab untuk nantinya melakukan kerjasama aktivitas atau kegiatan selanjutnya antara Jakray dengan X-MOC daerah tetangga,” lanjutnya.

Di masa kepemimpinannya ini, Yocky berharap tali silaturahmi dan kesolidan anggota X-MOC khususnya di wilayah Jakarta Raya bisa tetap terjaga, termasuk keguyubannya yang selama ini sudah terjadi bisa tetap terbina baik. “Ritual keakraban ini yang dimulai dari para senior kita akan tetap berlangsung dan bahkan kalau bisa semakin akrab dan saling membantu lebih dekat lagi,” imbuh Yocky.

Diakuinya, para Ketua Pengda XMOC Jakray sebelumnya sudah sukses menciptakan suasana yang kondusif dan akrab. Dan, sudah menjadi kewajiban dan tugas bagi dirinya bersama pengurus selanjutnya untuk bisa tetap melanjutkan tradisi dan suasana seperti ini. “Harus saling memahami, saling bertoleransi,saling membantu, dan saling menghargai, ini kunci keguyuban kita.”

Yocky di sisi kiri, saat menerima penyerahan bendera klub X-MOC Jakray dari perwakilan Pengurus Nasional X-MOC, Wira Julianto

Program-program X-MOC yang menarik, bermanfaat dan sudah berjalan, akan terus dilakukan. “Untuk program yang baik akan kita lanjutkan, untuk program yang belum berjalan maksimal bahkan ada yang belum berjalan, kita berusaha fokuskan agar bisa nantinya dilaksanakan dan ditambahkan dengan partisipasi aktif semua anggota,” lanjut Yocky.

Yang jelas, menurutnya lagi, semua kegiatan dari Pengda X-MOC Jakray nantinya akan diprioritaskan dan difokuskan untuk anggota. “Jadi istilahnya dari anggota untuk anggota. Makanya jangan pernah takut jadi anggota X-MOC Jakray, kita semua bisa berjalan beriringan. Yang belum menjadi anggota, ayo ikut bergabung dan melangkah bersama.”

Sebagai penutup, Yocky juga mengungkapkan harapannya dengan X-MOC Jakray yang dipimpinnya sekarang. “Selama 2 tahun ke depan, harapan saya untuk anggota X-MOC Jakray dalam kepemimpinan saya nantinya bisa semakin solid, Jakray bisa lebih mandiri dan bisa berdiri sendiri dalam beraktivitas. Ya, walaupun pandemi ini kita juga belum tahu kapan tuntasnya, tapi setidaknya ketika kita berpegangan erat, kita akan bisa tetap yakin melangkah terus maju ke depan secara bersama,” pungkas Yocky.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *