Home Otomotif Motorsport Terungkap! Begini Wujud Porsche 99X Electric Yang Bakal Beraksi di Formula E

Terungkap! Begini Wujud Porsche 99X Electric Yang Bakal Beraksi di Formula E

2 min read

Berpartisipasi dalam ajang Formula E November 2019 mendatang, Porsche siapkan kendaraan spesial yakni Porsche 99X Electric yang akan siap beraksi di sirkuit.

Drive and Hype – Belum selesai kehebohan mengenai Porsche Taycan yang akan segera dirilis bulan depan, Porsche kembali gegerkan publik dengan membocorkan salah satu mobil balapnya yang bakal ikut serta ajang Formula E yanga akan digelar mulai November 2019 mendatang. Porsche telah memperlihatkan secara resmi wujud dari mobil balapnya yang diberi nama Porsche 99X Electric ini.

Dilansir dari Carscoops.com, jika dilihat dari tampilan luarnya, mobil balap membawa nuansa hitam putih dan merah dengan tambahan hiasan berbagai badge dari brand-bran ternama seperti Hugo Boss hingga Vodafone. Mengingat kendaraan ini adalah mobil listrik yang akan digunakan dalam ajang Formula E, Porsche menanamkan sasi dan baterai sesuai dengan standar yang diterapkan oleh Formula E. Untuk sistem pengeraknya, Porsche mengembangkan Powertrain E-Performance khusus yang memanfaatkan pengalaman mereka di LMP1.

Untuk dapur pacunya, Porsche 99X Electric ini ditenagai oleh mesin powertrain yang mampu menghasilkan tenaga hingga 335 hp (250 kW / 340 PS), tetapi dibatasi hingga 268 hp (200 kW / 272 PS) dalam Mode Balap dan 316 hp (235 kW / 320 PS) dalam Mode Serangan. Tanpa batasan, mobil balap ini dapat berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km / jam) dalam 2,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 174 mph (280 km / jam).

 

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *