Home News Tetap Hadir di Masa Pandemi, The New GLS: Jelmaan S-Class di Segmen SUV Seharga Rp 2,3 Miliar

Tetap Hadir di Masa Pandemi, The New GLS: Jelmaan S-Class di Segmen SUV Seharga Rp 2,3 Miliar

5 min read

Mercedes-Benz resmi meluncurkan The New Mercedes-Benz GLS, SUV yang sering disebut jelmaan S-Class karena terbesar dan memberikan kelebihan di semua aspek. 

Drive and Hype – Kendati situasi perekenomian nasional dan industri belum kondusif, pada Rabu (20/4) kemarin PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia tetap resmi memperkenalkan The New Mercedes-Benz GLS, SUV terbesar dan termewah yang memberikan kelebihan di semua aspek; dengan ruang kabin lebih luas, lebih nyaman, serta desain lebih elegan.

The New Mercedes-Benz GLS yang diproduksi Mercedes-Benz, menawarkan desain eksterior yang percaya diri terutama terlihat dari dimensi lebih mengesankan, bahkan lebih besar dari pendahulunya (panjang +77 mm, lebar +22 mm).

Salah satu keuntungan yang diberikan oleh jarak sumbu roda yang 60 mm lebih panjang adalah kelapangan interior, terutama di kursi baris kedua. Baris tiga kursi yang dapat disesuaikan maksimal secara elektrik memastikan ruang dan kenyamanan yang optimal bagi penumpang.

Terlebih lagi, kursi di baris ketiga juga dapat diturunkan secara elektrik dan mampu menambah volume kompartemen penyimpanan barang (hingga 2.400 liter), ketika kursi di baris kedua dapat dilipat rata.

“Kami sangat bangga mempersembahkan The New GLS yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

The New GLS pertama kali hadir bagi pelanggan di Indonesia dengan mesin bertenaga listik enam silinder in-line dan berteknologi EQ Boost, sistem kelistrikan tegangan 48 Volt yang memberi daya pada generator starter terintegrasi. The New GLS 450 4 MATIC AMG Line saat ini telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga retail yang direkomendasikan yaitu Rp. 2.325.000.000 (off-the-road).

GLS juga menunjukkan keunggulan di kelasnya dengan kenyamanan suspensi luar biasa, handling dan kemampuan off-road lincah. Layaknya GLE, GLS juga memiliki sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru yang membantu pengemudi. Sistem penggerak roda 4MATIC baru memastikan kelincahan di jalan dan performa kuat di medan sulit. The New GLS memiliki aerodinamika mengesankan di segmennya, dengan 0,32 Cd.

Hadir sebagai S-Class di segmen SUV, The New GLS siap memanjakan penumpangnya, terutama yang berada di kursi belakang dengan berbagai fitur utama seperti konfigurasi 7 kursi penumpang dengan tiga kursi pada baris kedua, standar kursi yang dapat diatur secara elektrik, seperti fungsi EASY-ENTRY, yang memudahkan penumpang masuk dan keluar dari baris kursi ketiga.

Lalu ada pula fitur seperti kemudahan melipat semua kursi belakang dengan satu sentuhan tombol, Dua kursi penuh di baris ketiga (untuk orang dengan tinggi mencapai 1,94 m), memiliki panoramic sliding sunroof terbaru. dan pengaturan suhu otomatis lima zona.

Sejak 1997, saat M-Class diluncurkan, Mercedes-Benz telah memproduksi SUV premium di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat. Model GL full-size yang diluncurkan pada 2006, menawarkan kapasitas tujuh penumpang.

Pada tahun 2015, Mercedes-Benz membuat perubahan pada model kendaraan menekankan karakter kemewahan dari generasi kedua SUV dan juga merubah namanya menjadi GLS. Sejak diluncurkan pada tahun 2006, lebih dari 550.000 unit SUV full-size (GL / GLS) telah terjual secara global.

“Karakteristik kuat dari desin off-road berpadu dengan keanggunan sebuah sedan klasik mewah. Interiornya merupakan perpaduan antara modern, estetika mewah, kepraktisan sebuah kendaraan SUV, dan teknologi tinggi digital seperti MBUX. Menurut kami, The New GLS menawarkan yang terbaik dari segala aspek,” tambah Choi Duk Jun.

The New GLS menunjukkan keunggulan di kelasnya dengan kenyamanan suspensi luar biasa, handling dan kemampuanoff-road yang lincah. The New GLS 450 4 MATIC AMG Line saat ini telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga retail yang direkomendasikan yaitu Rp. 2.325.000.000 (off-the-road).

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *