Home Otomotif First Impression The New X6, Sport Activities Coupe BMW Pengusung DNA Coupe Klasik

The New X6, Sport Activities Coupe BMW Pengusung DNA Coupe Klasik

10 min read

The New BMW X6 hadir melengkapi jajaran produk BMW seri X yang komplit dari varian X1 hingga X7. New X6 menawarkan kombinasi performa sebuah Coupe, kenyamanan sedan, dengan ketangguhan ala SUV.

Drive and Hype – Kehadiran The New BMW X6 menandai momen menarik pertama kalinya di Indonesia. BMW Group Indonesia untuk kali pertama memiliki line-up BMW X lengkap bagi pelanggannya di Tanah Air. Rangkaian kendaraan SAV BMW ini selalu menerima respons positif penggemarnya. Pada Q1 2020, penjualan semua model BMW X meningkat 24% dibanding penjualan total tahun lalu pada periode sama.

The New BMW X6 yang hadir ini merupakan generasi ketiga BMW X6 yang memiliki bahasa desain tegas, kokoh, minimalis, dan eksklusif, yang menegaskan penampilannya yang berwibawa dan penuh percaya diri. The New X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang optimal.

Sekitar satu dekade lalu, BMW mengambil langkah inovatif memadukan atribut ciri khas Sports Activity Vehicle dengan DNA coupé klasik, sehingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC). BMW X6 adalah anggota pertama segmen baru tersebut dan hingga hari ini, terus memadukan suasana ekstrovert dengan performa luar biasa dan desain ‘edgy’.

Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model. Dengan penawaran yang lengkap sebagai bagian dari Choose Your X Campaign, serta komunikasi digital dengan pelanggan yang semakin luas, BMW Group Indonesia berharap dapat terus mempertahankan kepemimpinannya di segmen premium di tengah tantangan pandemi COVID-19,” sebut,” tutur Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia,

Bahasa desain yang tegas dan ekspresif X6 generasi ketiga menggarisbawahi penampilannya yang penuh wibawa, kokoh, dan penuh percaya diri. Interaksi teknologi powertrain dan sasis canggih serta fitur peralatan kelas atas mewujudkan pengalaman berkendara sporty, namun sangat nyaman.

Beragam teknologi operasi inovatif dan sistem bantuan pengemudi dalam kendaraan ini seluruhnya merepresentasikan pengembangan signifikan. BMW X6 diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina. Pabrik yang ahli memproduksi rangkaian kendaraan BMW X ini sebelumnya juga sukses melahirkan BMW X3, BMW X4, BMW X5, dan BMW X7.

Salah satu fitur paling mencolok di bagian depan kendaraan yakni BMW kidney grille yang menyatu dengan lampu depan bersudut yang presisi. New BMW X6 ini merupakan model yang pertama kalinya mengusung kidney grille yang memancarkan sinar di malam hari. Sematan iluminasi BMW kidney grille yang eksklusif ini aktif dengan buka-tutup pintu dan dinyalakan serta dimatikan secara manual. Fitur unik tersebut selalu menjadi pusat perhatian di jalan.

 

Sepasang lampu depan kembar yang khas melebar hingga ke BMW kidney grille, mempertegas kekuatan dan lebar mobil. New BMW X6 hadir dengan BMW Laserlight sebagai standar. Terdapat fitur Selective Beam yang mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain, dengan jangkauan meningkat hingga sekitar 530 m. Fungsi ini dapat diidentifikasi oleh elemen berbentuk x berwarna biru yang memisahkan sumber cahaya heksagonal di lampu depan.

Bodi samping The New X6 hadir dengan proporsi khas BMW, siluet karakter tajam, dan garis atap mengalir dinamis. Lekuk bodinya berpadu harmoni dengan lengkungan roda yang mencolok untuk tampilan eksterior dinamis. Bagian belakang New BMW X6 memiliki siluet atletis dengan bahu maskulin, makin diperkuat lampu belakang LED berbentuk L lebar dengan tailgatenya yang terintegrasi mulus.

 

BMW X6 xDrive40i M Sport dilengkapi velg 21-inci M light-alloy Y-spoke style 741 M Bicolour sebagai standar. Kendaraan ini juga dilengkapi rem BMW M Sport dengan kaliper 4-piston di gandar depan dan kaliper satu piston di belakang. Kaliper sengaja dicat biru embos dengan logo BMW M yang memberikan tampilan sporty.

Merambah kabin bernuansa sporty, interior The New X6 disesuaikan menjamin pengalaman berkendara eksklusif dan dinamis. Struktur tampilan kabin kuat aura modern dan sporty. Desain kokpit, lengkap dengan pengaturan dan desain baru elemen pengontrol, sebagai reinterpretasi progresif fokus pengemudi khas kendaraan BMW. 

The New X6 hadir dengan leather upholstery Vernasca sebagai standar. Interiornya menawarkan variabilitas tinggi, sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat, meningkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter. Terdapat fitur kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assistant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83% dibanding pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo dengan 2 turbocharger twin-scroll, 6-silinder segaris dengan output 340 hp pada 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai 1.500 rpm. Output ini didistribusikan transmisi Steptronic 8-percepatan. Akselerasi 100km/jam hanya 5.5 detik. Konsumsi BBM kombinasi BMW X6 xDrive40i adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

Dengan makna huruf X yang berarti simbol kemerdekaan, maka dunia mobilitas yang harus dijawab cepat untuk mengambil kiri atau kanan, santai atau sporty, jalan perkotaan atau off-road, semuanya mudah dijawab BMW X: bisa! Pasalnya, BMW X tawarkan sensasi berkendara terbaik tanpa kompromi, padukan kinerja dinamis, kenyamanan dan kelincahan dengan kabin luas, mesin bertenaga diimbangi efisiensi luar biasa.

Huruf X bagi BMW merupakan lambang kebebasan memilih dan kemandirian, itulah sebabnya hal tersebut fokus dari kampanye “Choose Your X”. Seluruhnya tergantung pelanggan memutuskan model mana BMW Sports Activity Vehicle dan Sports Activity Coupés yang memenuhi kebutuhan mereka.

BMW X5 merupakan model pertama BMW X yang menggabungkan kualitas serbaguna kendaraan all-wheel drive dengan ciri khas sporty BMW. Seiring perkembangannya selama 20 tahun setelah debut perdananya, kini model BMW X tersedia dalam berbagai segmen berbeda. Di segmen kompak premium, BMW X1 Sports Activity Vehicle dan BMW X2 Sports Activity Coupé menjadi model entry-level yang sukses secara global. Sementara itu, BMW X3 dan BMW X4 hadir di segmen tengah dan BMW X5 dan BMW X6 di segmen luxury.

Selama periode Ramadhan ini, setiap pemesanan BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 akan mendapatkan voucher bensin senilai hingga 20 juta rupiah dan tambahan garansi hingga 2 tahun sebagai bagian dari paket BMW Peace of Mind; total garansi menjadi hingga 5 tahun dengan kilometer tidak terbatas, 5 tahun Service Inclusive dan 2 tahun Tyre Coverage.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *