Home Hobby Tiga Karya Kustom Cleveland di Program Garage Life

Tiga Karya Kustom Cleveland di Program Garage Life

5 min read

Lewat program Garage Life, Cleveland Cyclewerks menunjukkan komitmennya pada dunia kustom motor di Tanah Air.

Garage Life merupakan sebuah program di saluran televisi NET TV yang menceritakan tentang dunia kustom atau modifikasi kendaraan roda dua di Indonesia. Belakangan, program ini makin menanjak rating-nya dan makin digemari oleh komunitas motor pecinta modifikasi maupun masyarakat urban. Modifikasi motor, seperti layaknya di mobil, kini menjadi sebuah fashion baru bagi masyarakat. Selain menjadi hobi, dunia kustom kini menjadi sebuah gaya hidup.

Lewat program Garage Life, Net TV mencoba mengangkat berbagai sisi kehidupan dan aktivitas berbeda dari tiga serangkai penyuka dunia kustom motor. Yakni, Iman Kusumo sebagai seorang shop owner workshop kustom, lalu ada Veroland seorang kustom builder, dan Jujuk Margono seorang jurnalis otomotif yang juga sering melakukan restorasi dan modifikasi.

Masuk pada pengerjaan session 2 dari program Garage Life tersebut, PT. Sumatra Motor Indonesia (SMI) selaku Authorized Importir dan Sole Distributor merek Cleveland Cyclewerks (CCW) di Indonesia, menunjukkan komitmennya mendukung dunia kustom motor Indonesia, dengan memberikan 3 unit motor Cleveland ke para aktor Garage Life itu untuk dimodifikasi sesuai selera, aliran, dan obsesi masing-masing.

Pada Sabtu (13/1/2018) kemarin, untuk pertama kalinya, SMI memamerkan ke publik, bagaimana hasil akhir dari proses kustom milik 3 unit Cleveland dengan gaya kustom berbeda dari racikan 3 sahabat pemeran di program Garage Life. Acara perkenalan motor hasil garapan 3 aktor Garage Life ini ke publik berlangsung di gerai CCW yang berlokasi di Bintaro Sektor 3.

“Kami bekerjasama dengan pihak stasiun Net TV untuk Garage Life ini yang didukung talenta dari tiga sahabat Garage Life sebagai builder dan konseptor untuk kustom motor Cleveland Cyclewerks. kami yakin pengembangan kustom kulture di Indonesia dengan motor Cleveland Cyclewerks ini bisa tersiar luas, ” harap Kennard Rusali, Direktur SMI.

Country Head Marketing and Sales SMI, Ari Muliawan menambahkan,”Harapan dari kolaborasi dengan builder dan bekerja sama dengan Stasiun Net TV ini semoga memotivasi masyarakat penggemar kustom untuk menuangkan karyanya pada sebuah kendaraan roda dua, khususnya motor Cleveland Cyclewerks.”

Hasil kreasi dari ketiga aktor Garage Life memang menghasilkan karya kustom dengan aliran berbeda. Masing-masing mengusung karakter dan pilihan kustom sesuai seleranya. Jujuk Margono yang berprofesi sebagai jurnalis, menggandeng Ucup dari Lawless Jakarta Garage untuk membuat karya berjuluk “Deadline” dari basis Cleveland Ace dengan tema ‘Vintage Scrambler’.

Sedangkan Iman Kusumo dari Gearhead Monkey Garage (GMG) mengedepankan tema ‘Urban Tracker’ pada Cleveland Misfit yang karyanya ini dinamakan “Silent Blue”. Kreasi Urban Tracker ini dipilih Iman Kusumo dengan tidak meninggalkan aspek kenyamanan berkendara tanpa mengorbankan aspek gaya. Sedangkan Veroland dari Kickass Choppers mengusung tema ‘Street¬† Chopper’ yang dikembangkan dari platform Cleveland Heist.

Selain itu, pada Season 2 ini bentuk nyata dan komitmen dari Garage Life untuk mengangkat dunia kustom adalah membangun motor Cleveland Cyclewerks di negara asalnya, Amerika, dengan menggunakan parts Plug & Paly Kit hasil kreasi Thrive MC. Beberapa builder yang sudah berkolaborasi dengan CCW di antaranya, Hthree Custom Garage, Gearhead Monkey Garage, Kickass Choppers, Lawless Jakarta Garage, Kromworks, Bingky Bikerstation, Speedking, Thrive MC, Katros Garage, Imaginering Custom, Studio Motor, dan Street Art Custom. Para builder dan workshop kustom ini telah menciptakan kreasi kustom builder Indonesia pada line-up model CCW yakni Heist, Misfit, Ace Deluxe, dan Ace Scrambler.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *