Home Otomotif Motorsport Tim Suzuki Ecstar MotoGP Perkenalkan Skuad Terbaru Musim Balap 2019

Tim Suzuki Ecstar MotoGP Perkenalkan Skuad Terbaru Musim Balap 2019

5 min read

Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan skuad tim, pebalap muda bertalenta, dan motor balap baru untuk musim MotoGP 2019. 

Drive and Hype – Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan tim, pebalap, dan motor balap baru untuk musim MotoGP 2019. Diperkuat pebalap bertalenta, Alex Rins (#42) dan pebalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir (#36), serta tampilan dan perkembangan terbaru motor Suzuki GSX-RR 2019, siap menghadapi persaingan tim pabrikan yang semakin menarik di musim balap 2019.

Hampir di penghujung musim dingin, Tim Suzuki Ecstar menuju ke Malaysia untuk tes pertama tahun 2019, dengan debut versi terbaru dari livery yang akan menjadi ciri khas motor GSX-RR yang dikendarai Alex Rins dan Joan Mir. 

Kami akan memulai musim menarik. Tahun lalu kami kejutkan banyak orang dengan kemajuan kami dan dengan cepat kembali ke posisi podium. Alex Rins punya karir bagus dan penting untuk meningkatkan kinerja tim kami. Mentalnya segar khas anak muda, konsisten, bijak yang didapat dari pengalamannya selama dua tahun terakhir. Hasil baik di 2018 menunjukkan akhir bagus untuk musim kemarin makin memperlihatkan bakatnya,” sebut Davide Brivio, Team Manager Suzuki Ecstar.

Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan tim, pebalap, dan motor balap baru untuk musim MotoGP 2019. Diperkuat pebalap bertalenta, Alex Rins (#42/kanan) dan pebalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir (#36/kiri), serta tampilan terbaru motor Suzuki GSX-RR 2019

Menurut Brivio, selain Alex Rins, kehadiran pendatang baru Joan Mir, juga diharapkan sama membuat debut prestasi di kelas atas. “Ini ketiga kalinya kami melakukan rookie. Kami bekerja keras melanjutkan tren positif yang kami miliki dengan membawa pembalap muda. Kami percaya Joan Mir punya bakat hebat, dan sekarang waktunya bagi tim mengeluarkan semua potensinya dengan Suzuki GSX-RR.” 

Liburan pebalap selama musim dingin sangat berguna mempersiapkan versi terkini keseluruhan teknis tim dan kendaraan yang akan digunakan kedua pebalap sejak awal musim. Dengan tujuan utama menemukan tenaga mesin yang meningkat, tanpa kehilangan daya cengkeram ban, serta meningkatkan kedinamisan motor saat di tikungan masuk dan keluar.

Seperti yang diumumkan, line-up pebalap Suzuki Ecstar terdiri dari dua pemuda Spanyol, pilihan yang dirancang untuk melanjutkan filosofi Suzuki dalam mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins akan menjadi pembalap “berpengalaman” di tim, setelah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas. 

Debutan Joan Mir telah membuktikan bahwa ia tidak gentar pebalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan solid selama tes November 2018 di Valencia dan Jerez. Dia dapat mengandalkan anggota tim yang kompak di sekitarnya, yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola pembalap muda. Tanpa ada tekanan di pundaknya, tahun ini akan menjadi fase pembelajaran dalam keterlibatannya dengan Tim Suzuki Ecstar.

“Bagi kami, 2019 akan menjadi musim yang penting: dari satu sisi kami akan memiliki Alex Rins, yang masih muda dalam hal usia tetapi sudah berpengalaman dengan tim kami dan mesin kami, ia memiliki alat untuk mengambil kemenangan yang kami inginkan. Di sisi lain, kita akan memulai program pelatihan bakat baru dengan pebalap muda yaitu Joan Mir, tanpa tekanan padanya dan semua upaya kita menuju perkembangannya,” ujar Shinichi Sahara, Project Leader Tim Suzuki Ecstar.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *