Home News Tinggalkan “Rajanya Diesel”, Isuzu Perkenalkan Tagline “Real Partner – Real Journey”

Tinggalkan “Rajanya Diesel”, Isuzu Perkenalkan Tagline “Real Partner – Real Journey”

3 min read

Memasuki tahun 2019,  menjadi lembaran baru bagi keluarga besar Isuzu Indonesia. Mereka melakukan Brand Rejuvenation atau peremajaan merek, demi menjaga kelanggengan mereknya di tengah persaingan pasar.

Drive and Hype – Langkah peremajaan merek ini bukan mengganti merek Isuzu yang sudah dikenal selama ini. Melainkan lebih pada pembaruan di soal tagline atau motto yang bisa mempengaruhi dan menyemangati kinerja perusahaan dalam memenangkan kompetisi di pasar dan menghadirkan model atau produk yang sesuai ekspektasi konsumen.

Brand rejuvenation atau peremajaan merek dengan beberapa alasan, menurut rilis yang disebar PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang bersamaan dengan peluncuran New Isuzu GIGA di Jakarta, peremajaan merek memang dibutuhkan untuk menjaga kelanggengan posisinya di suatu pasar. Selain itu juga menjadi pertimbangan penting sebagai relevansi terhadap minat konsumen saat ini.

Ketika di media sosial sedang ramai dan viral tagar #10yearschallenge yang memperlihatkan perubahan pada 10 tahun yang lalu dibanding dengan masa kini, begitu pula dengan pa yang dialami IAMI dalam perjalanan bisnisnya. Pada 2008, Isuzu Indonesia telah berubah dari  PT Pantja Motor menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Haluan bisnisnya pun berubah. Selain segmen MPV yang ditekuni dengan model Panther, Isuzu selanjutnya lebih memfokuskan diri pada segmen komersial dengan produk Isuzu: Elf, GIGA, dan terakhir Traga. Isuzu juga mulai masuk segmen SUV dan double cabin dengan Isuzu mu-X dan D-max.

“Dengan variasi segmen semakin melebar, perkembangan jaman, dan kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan, maka kami perlu menyesuaikan diri. Melalu proses cukup panjang, maka tagline kami sekarang berubah dari ‘Rajanya Diesel, menjadi ‘Real Partner, Real Journey’. Kami di Isuzu ingin selalu hadir mendampingi kastemer meraih  setiap peluang dan menjadikannya penuh makna,” sebut Ernando Demily, President Director PT IAMI dalam rilis media yang diterima redaksi www.drivenhype.com.

Menurut Ernando, perjalanan yang ditempuh Isuzu tidaklah mudah. Isuzu tidak pernah diam dan tidak pernah puas memberikan produk berkualitas terbaik. Sebagai pionir mobil pertama di Jepang, hingga menjadi produsen truk nomor satu di 34 negara di dunia, Isuzu memberikan keunggulan nyata dan perbedaaan bermakna pada produknya. Sehingga setiap pemilik truk Isuzu lebih percaya diri menghadapi tantangan setiap hari.

Foto: Dok. DNH/IAMI

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *