Home Otomotif Modifikasi Toyota Bangun Mobil Transportasi Khusus Pasien COVID-19 di Jepang

Toyota Bangun Mobil Transportasi Khusus Pasien COVID-19 di Jepang

2 min read

Setelah memproduksi Alat Pelindung Diri (APD), Toyota Motor Corporation kali ini bangun mobil Hiace yang dimodifikasi bagi petugas medis penanggulangan penyebaran virus corona di Jepang, mobil ini mampu mengurangi resiko penyebaran virus tersebut ke tenaga medis saat menjemput pasien COVID-19.

Drive and Hype – Kasus penyebaran virus corona di dunia memang mengkhawatirkan, dengan angka yang terinfeksi tembus 3,3 juta kasus dengan jumlah kematian mencapai 230 ribu. Sebagai salah satu produsen kendaraan terkemuka di dunia, Toyota Motor Corporation selaku induk dari brand Toyota yang bermarkas di Jepang mencoba membantu menangani krisis ini dengan inovasi produknya.

Sebelumnya mereka telah memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) dengan kapasitas produksi hingga 40.000 unit per bulan di Jepang. Bahkan mereka pun menyediakan 11 alat transportasi bagi tenaga medis yang mencangkup daerah Tokyo,preferektur Chiba dan Preferktur Miyagi.

Kali ini mereka mencoba membantu kembali dengan kendaraan transportasi untuk tenaga medis, namun kendaran ini telah dimodifikasi khusus untuk mengantar pasien COVID-19. Transportasi berbasis Toyota Hiace ini dikembangkan menjadi ” Airborne Droplet Circulation Control Vehicle,” yang memiliki kompartemen interior untuk memisahkan kabin depan dari area pasien di belakang.

Sebuah kipas ditempatkan di bagian tengah dan menjadi penghalang yang bekerja menghembuskan udara ke dalam kompartemen belakang, maksudnya agar mencegah udara yang terkontaminasi menembus kabin depan. Toyota Hiace hasil modifikasi untuk bantuan penanggulangan penyebaran virus corona ini akan disumbangkan ke Rumah Sakit Showa University di Tokyo.

Toyota memang berusaha dukung garda terdepan penanggulangan penyebaran virus corona, yaitu tenaga medis. Semua usaha ini merupakan Proyek Kokoro Hakobu Toyota yang menginisiasi mereka untuk terus berinovasi membantu dalam hal apapun untuk penanggulangan COVID-19.

Sumber : Motor1

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *