Home Gadget Toyota GR Supra 2021 Sepertinya Tidak Memiliki Sistem Infotainment Android Auto

Toyota GR Supra 2021 Sepertinya Tidak Memiliki Sistem Infotainment Android Auto

2 min read

Toyota Supra baru dikabarkan siap meluncur tahun depan, namun mobil sport kembaran dari pabrikan BMW, yakni Z4 akan memiliki pembeda di sisi infotainment. BMW Z4 yang telah mengadopsi teknologi iDrive 7 sepertinya akan menyemat Android Auto, beda halnya dengan Toyota Supra yang masih dengan iDrive 6.

Drive and Hype – Mobil sport Toyota Supra baru hasil kerjasama dengan pihak BMW memang cukup dinanti, kendaraan berperforma tinggi yang dikembangkan kedua pihak diberbagai hal, mulai dari mesin, suspensi hingga interior ini akan ada sedikit perbedaan. Kembarannya, yakni BMW Z4 akan menggunakan teknologi infotainment iDrive 7 terbaru BMW, sedangkan Toyota Supra sendiri masih mengandalkan perangkat lunak iDrive 6.

Menyadur dari informasi yang kami dapat dari Roadshow, bahwa pihak BMW baru-baru ini mengumumkan akan mulai menawarkan Android Auto pada mobil produksinya yang telah dilengkapi iDrive 7 pada bulan Juli tahun ini. Sehingga Toyota Supra terbaru nanti sepertinya tidak dapat mengadopsi hal yang sama, karena Andorid Auto hanya dapat bekerja di iDrive 7 saja, namun Apple CarPlay tetap tersedia.

“Kami selalu mencari untuk melihat apa yang mungkin, tetapi perusahaan tidak memiliki rencana terdekat untuk menempatkan teknologi iDrive 7 di Supra. Kami masih mengumpulkan feedback pelanggan untuk melihat apakah hal itu sesuatu yang mereka inginkan,” jelas Ben Haushalter selaku Senior Manager of Vehicle Product Planning Toyota.

Di samping teknologi yang ada di kabin, Toyota Supra model tahun 2021 identik dengan beberapa peningkatan yang signifikan, termasuk mesin model 2.0-liter turbo I4 baru dan mesin 3.0-liter twin-turbo I6. Hal Itu rupanya hanya permulaan bagi Supra juga, jadi siapa tahu mungkin pihak Toyota akan berubah pikiran tentang opsi infotainment yang baru.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *