Home News Toyota Hadiahkan 25 Mobil dan Mesin Demi Dukung Pendidikan Indonesia

Toyota Hadiahkan 25 Mobil dan Mesin Demi Dukung Pendidikan Indonesia

2 min read

Toyota dukung kemajuan pendidikan Indonesia dengan hadiahkan 25 mobil dan 25 mesin ke 5 SMK Binaannya.

DrivenHype – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memajukan pendidikan Indonesia, Toyota berpartisipasi aktif dalam membantu pendidikan program vokasi di beberapa daerah di Indonesia yaitu Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan pada hari ini, 18 Maret 2019 bertempat di Jawa Barat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri), Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono (kanan) bersama dengan perwakilan para guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada acara peluncuran Program Vokasi Pendidikan Industri Kemenperin untuk Provinsi Jawa Barat , di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (18/3/2019). Untuk mendukung program vokasi pendidikan industri di Jabar, Toyota Indonesia mendonasikan masing-masing 5 unit mobil dan mesin praktik untuk 5 SMK yang merupakan sekolah binaan program CSR TMMIN, serta menghibahkan kurikulum dan memberikan Sertifikat Peningkatan Keterampilan untuk 30 guru SMK.

Toyota Indonesia menghibahkan 5 mobil dan 5 mesin sebagai alat bantu praktikum pendidikan kepada 5 SMK binaan Toyota. Secara total, Toyota Indonesia telah menyumbangkan 25 unit kendaraan dan 25 unit mesin dalam mendukung rangkaian program vokasi pendidikan ini. Selain itu, Toyota juga memberikan kontribusinya kepada para pengajar melalui penyerahan simbolik sertifikasi “Peningkatan Profesionalitas Guru” kepada 30 guru dari 6 SMK yang menjadi sekolah binaan Toyota di Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Dirjen Industri ILMATE (Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika) Harjanto, dan Jajaran Manajemen Toyota Indonesia. Program pengembangan vokasi industri oleh pemerintah ini bertujuan untuk menyiapkan SDM agar dapat bersaing dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *