Home News Toyota New Hilux Single Cabin Diesel Diyakini Lebih Irit Dengan Mesin Barunya

Toyota New Hilux Single Cabin Diesel Diyakini Lebih Irit Dengan Mesin Barunya

2 min read

Di segmen kendaraan komersial, para penggunanya menginginkan mobil tangguh dan efisien bahan bakar. Kendati tetap mengacu ke tampilan dan kenyamanan yang layak dipakai harian.

Drive and Hype – Toyota Hilux merupakan model global Toyota yang sudah dipercaya untuk digunakan oleh pelanggan dari berbagai negara di lima benua, dari Amerika, Eropa, Afrika hingga Asia-Australia. Dalam sejarahnya, DNA mobil ini dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck yang diluncurkan pada tahun 1956 untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

PT Toyota-Astra Motor kembali melakukan penyegaran model ini dengan meluncurkan New Hilux Single Cabin Diesel yang kini dibekali engine GD-series tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4 X 4 maupun 4×2. Engine 2GD-FTV yang disematkan pada Hilux Single Cabin Diesel 4×4 mampu menghasilkan power maksimum sebesar 149,6 PS dengan torsi maksimum 40,8 kgm.

Sedangkan pada varian 4×2 mampu menghasilkan maksimum power 149,6 PS dengan torsi maksimum 35 kgm. Selain memiliki power dan torsi yang lebih besar, engine 2GD-FTV juga tercatat lebih efisien.

Hilux Single Cabin Diesel merupakan bagian dari  generasi ke-8 Hilux yang hadir dengan desain gagah, memiliki kesan tangguh dan tetap mengedepankan unsur kenyamanan. Sentuhan penyegaran yang utama pada kehadiran Hilux generasi ke-8 awalnya adalah penyematan mesin diesel terbaru GD-series untuk semua line-up kecuali single cabin yang masih menggunakan mesin tipe KD untuk line-up diesel.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *