Home News Toyota Sumbang 1.000 APD Baju Hazmat untuk Tenaga Medis Lewat Program SATRIA

Toyota Sumbang 1.000 APD Baju Hazmat untuk Tenaga Medis Lewat Program SATRIA

2 min read

Toyota sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi virus corona. Bantuan ini disalurkan melalui program SATRIA yang merupakan program mereka dalam pembinaan generasi muda, khususnya dibidang olahraga.

Drive and Hype – Di masa pandemi virus corona saat ini memang tenaga medis merupakan garda terdepan penanggulangannya. Dengan berjibaku tanpa lelah, mereka terus membantu para pasien ODP, PDP, OTG, suspect ataupun yang telah positif terkena virus corona.

Melihat semangat dan pengorbanan mereka, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui progam mereka untuk generasi muda dibidang olahraga, yakni SATRIA menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. APD tersebut berjumlah 1.000 baju Hazmat (Hazardous Material) dan akan disumbang ke 10 rumah sakit dan puskesmas di beberapa wilayah di Indonesia.

Bantuan ini akan ada beberapa gelombang, yang pertama ini untuk rumah sakit dan puskesmas di area Bogor dan Bali. Selanjutnya menyusul lokasi Jakarta Pusat, Sambas Kalimantan Barat, Garut Jawa Barat dan Palembang Sumatera Selatan.

Sebelumnya pihak Toyota bekerja sama dengan Astra International telah menyediakan 5 unit Dyna untuk kebutuhan Palang Merah Indonesia (PMI), dan kali ini mereka kembali siapkan 5 unit Dyna untuk kebutuhan penyemprotan cairan disinfektan bagi wilayah yang membutuhkan. Bantuan berbagai bentuk saat penanganan wabah virus corona (Covid-19) ini oleh Toyota dijadikan progam global mereka, untuk menunjukkan kontribusi dan memberikan yang terbaik kepada Negara.

“Kami akan terus berupaya menggerakkan setiap elemen di Toyota untuk berperan serta dalam memerangi wabah COVID-19. Kedepannya, bantuan APD ini diharapkan akan kami tambah lebih banyak lagi, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang di garis paling depan,” jelas Henry Tanoto selaku Vice President Director TAM.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *