Home News Toyota Uji SUV Kompak di Thailand, Basis Modelnya Dikabarkan dari Corolla

Toyota Uji SUV Kompak di Thailand, Basis Modelnya Dikabarkan dari Corolla

2 min read

Siapa yang tak kenal dengan produk Toyota satu ini, yaitu Corolla. Ya mobil bermodel sedan kompak yang masuk dalam deretan mobil terlaris di dunia sejak 1974 ini kabarnya sedang dikembangkan untuk model SUV kompak terbaru Toyota.

Drive and Hype – Setelah menunjukkan eksistensinya dimomen Pandemi COVID-19 ini, melalui peluncuran Toyota Harrier dan Yaris Cross, kali ini kabarnya pihak Toyota sedang mempersiapkan produk terbaru dengan model SUV kompak. Uniknya, mobil tersebut berbasis dari sedan kompak Toyota yang termasuk dalam mobil terlaris di dunia, yakni Corolla.

Dari keterangan yang didapat dari situs Motor1.com, penampakan mobil tersebut terlihat sedang diuji coba di jalanan umum kota Thailand. Walau diselimuti dengan stiker kamuflase berwarna hitam doff, nampak sekilas tampilannya mirip dengan Harrier, dan juga sepertinya akan mengadopsi Toyota New Global Architecture (TNGA) selayaknya produk-produk Toyota sekarang.

Bila mengadopsi produk Corolla, kemungkinan mobil tersebut akan menyemat mesin bensin berkapasitas 1.6 liter ataupun 2.0 liter, atau malah mungkin mesin Hybrid berkapasitas 1.8 liter atau 2.0 liter. Untuk spesifikasi jelasnya pun belum ada informasi lanjutannya, dan model jelas produk itu akan mengarah ke segmen manapun belum diinformasikan oleh pihak Toyota.

Dengan pengujian di Negara Thailand tersebut, jelas bahwa produk barunya itu kemungkinan besar akan mengarah ke pasar yang ada di Asia. Namun kita tunggu saja informasi resmi dari pihak Toyota terkait produk yang tengah diuji jalan itu.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *