Home News Toyota Umumkan Penggantian Fuel Pump di Model Tertentu, Gratis di Bengkel Resmi

Toyota Umumkan Penggantian Fuel Pump di Model Tertentu, Gratis di Bengkel Resmi

3 min read

Komponen pompa bahan bakar (fuel pump) pada beberapa model Toyota dengan tahun produksi tertentu diindikasikan bermasalah, para konsumen dihimbau datang ke bengkel resmi Toyota untuk lakukan penggantian secara gratis. 

Drivenhype – Toyota Indonesia menggelar kampanye penggantian komponen pompa bahan bakar (fuel pump) pada beberapa model tertentu untuk masa produksi tertentu pula. Tidak terjadi di semua model, Toyota Indonesia hanya memanggil pemilik Toyota Alphard, Innova, Fortuner, Corolla, dan FJ Cruiser tahun produksi 2013-2019 untuk memeriksakan pompa bahan bakarnya ke bengkel Toyota. Total kendaraan yang dipanggil mencapai 36.841 unit.

Toyota sebutkan, adanya potensi mekanisme baling-baling rotor pompa bahan bakar beberapa model kendaraan Toyota bisa berubah bentuk seiring waktu. Akibat kondisi tersebut, akan menimbulkan gejala antara lain kemungkinan lampu indikator malfungsi menyala, putaran mesin menjadi kasar, mesin tidak dapat menyala, bahkan menyebabkan pompa bahan bakar gagal berfungsi sehingga mobil mogok.

Dalam kampanye ini, pemilik kendaraan Toyota yang disebutkan di atas, bisa langsung mendatangi berbagai dealer resmi Toyota, salah satunya Auto2000. Pemilik Alphard, Innova, Fortuner, Corolla, dan FJ Cruiser produksi 2013-2019 tinggal datang ke bengkel Auto2000 untuk penggantian fuel pump tersebut secara gratis alias tidak dipungut biaya, baik jasa maupun komponen pengganti.

Untuk mempermudah proses, awali proses penggantian tersebut dengan layanan booking service yang dimiliki Auto2000. Kendati kendaraan konsumen tersebut tidak dibeli di Auto2000, penggantian fuel pump tersebut tetap bisa dilayani sesuai prosedur.

Penggantian komponen tersebut juga bisa dilakukan bersamaan dengan servis berkala. Pada saat booking service cantumkan keterangan permintaan servis berupa “Penggantian Fuel Pump” di formulir pemesanan. Dalam hal penggantian fuel pump, tidak bisa memanfaatkan layanan THS – Auto2000 Home Service lantaran membutuhkan alat khusus untuk mengganti dengan estimasi waktu kerja antara 2 – 4 jam tergantung model kendaraan.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *