Home News Transaksi di Jaringan Auto2000 Kini Bisa Manfaatkan QR Code

Transaksi di Jaringan Auto2000 Kini Bisa Manfaatkan QR Code

3 min read

Seiring dengan perkembangan tekhnologi, saat ini masyarakat makin terbiasa mengunakan alat pembayaran non tunai atau disebut Less Cash Society.

Drivenhype – Maraknya alat pembayaran non tunai belakangan ini di saat pandemi tentu diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat sekaligus dianggap sebagai salah satu cara preventif menghindari covid 19. 

Beradaptasi perkembangan teknologi, di mana Bank Indonesia telah mengeluarkan ijin penggunaan QRIS sebagai salah satu alat bayar non tunai,  Auto2000 kini memberi kemudahan pembayaran dengan menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS. Metode pembayaran melalui fasilitas e-wallet ini sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19 dan memberi kemudahan bagi pelanggannya.

Saat ini Transaksi QRIS baru bisa digunakan untuk pembayaran layanan after sales, baik servis berkala, general repair, dan body repair. Pelanggan yang ingin melakukan pembayaran via aplikasi pembayaran atau internet banking yang memiliki fasilitas QR reader dapat meminta sistem pembayaran ini di kasir cabang Auto2000 atau petugas THS – Auto2000 Home Service yang berkunjung ke rumah.

Selanjutnya petugas Auto2000 akan memberikan print out transaksi yang di dalamnya terdapat QR code. AutoFamily tinggal melakukan scan pada kode QR tersebut dan membayar sejumlah yang ditagihkan melalui aplikasi perbankan miliknya. Selesai, maka front liner Auto2000 akan memberikan struk bukti transaksi lewat QR code.

Transaksi QRIS Auto2000 telah melakukan kerjasama pembayaran dengan Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank Permata, serta akan terus diperluas bersama penyedia jasa e-wallet lainnya.

“Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 memberikan kemudahan pembayaran secara tunai dan non tunai, termasuk menggunakan QR code sebagai salah satu bentuk pembayaran digital melalui e-wallet. Meski begitu, sistem pembayaran digital yang kami terima harus telah disetujui oleh Pemerintah Republik Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam pelaksanaannya,” terang Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Selasa (17/11/2020).

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *