Home News Trending Workshop NMAA Bali Hadirkan Edukasi Transmisi CVT dan Modifikasi Datsun

Trending Workshop NMAA Bali Hadirkan Edukasi Transmisi CVT dan Modifikasi Datsun

5 min read

Datsun Indonesia selalu berkomitmen memenuhi kebutuhan bermobil konsumen yang terus berevolusi. Melalui trending workshop ini, Datsun memaparkan tiap pengembangan produknya juga mengacu pada karakter dan permintaan pasar melalui berbagai program. 

Drive and Hype – Teknologi transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) kini menjadi solusi terbaik bagi kendaraan berkonsep ramah lingkungan yang irit bahan bakar. Mulai dari kendaraan mini perkotaan hingga yang berbodi bongsor, semuanya mengusung transmisi yang ringan, responsif, dan tidak membebani performa mesin.

Selaras fenomena kekinian tersebut, edukasi tentang penggunaan transmisi otomatis CVT yang kini menjadi pilihan fitur bawaan di semua mobil Datsun, menjadi poin utama saat Datsun Indonesia mengikuti rangkaian Trending Workshop NMAA 2018 di Denpasar, Bali pada 29-30 Maret 2019. Kota ketiga penyelenggaraan Trending Workshop ini merupakan salah satu wilayah penting penyumbang penjualan Datsun di Indonesia tengah.

Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, Datsun Indonesia tidak hanya menghadirkan produk terkini, tapi juga mengedukasi konsumen agar bisa memahami dan memanfaatkan teknologi yang disematkan

 “Sudah menjadi kewajiban Datsun Indonesia untuk memberi edukasi soal produk yang kami jual. Salah satunya, mengadakan test drive agar semua pengunjung bisa belajar dan merasakan mobil Datsun yang dilengkapi transmisi otomatis CVT,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, saat memberi materi di acara tersebut.

Secara  teknis, CVT (Continuously Variable Transmission) memiliki performa terbaik dengan efisiensi bahan bakar, tarikan mulus dengan kinerja  lebih baik, lebih sedikit bagian bergerak, lebih awet, lebih ringan dan lebih ramping daripada transmisi otomatis konvensional. Jenis transmisi ini disematkan sebagai pilihan semua model Datsun yang dijual di Tanah Air.

Transmisi CVT canggih sudah terpasang di Datsun GO, Datsun GO+, serta Datsun CROSS. Beberapa kelebihan CVT antara lain; membuat mobil mudah dikendarai, akselerasi lebih lembut tanpa ada hentakan perpindahan gigi, CVT juga mempunyai engine brake cukup kuat sehingga kerja rem tak terlampau berat dan aman melewati jalan menurun, lebih irit bahan bakar karena putaran mesin relatif lebih stabil. 

“Penggunaan transmisi CVT adalah salah satu bentuk komitmen Datsun Indonesia yang selalu menyediakan akses terhadap permintaan konsumen kami yang terus berevolusi. Hal yang sama dengan keterlibatan kami dalam dunia modifikasi Indonesia. Kami berharap produk terkini Datsun bisa terus di-develop berdasarkan target market serta menjadi pilihan utama bagi mereka,” sebut Christian Gandawinata.

Selain itu, dalam Trending Workshop NMAA 2019 Denpasar yang digelar di Harris Hotel Sunset Road, Datsun Indonesia juga memberikan pengetahuan dan informasi umum seputar merek Datsun. Mengingatkan sejarah panjang Datsun sebagai mobil Jepang paling reliable untuk mereka yang berjiwa muda.

Trending Workshop adalah salah satu flagship forum tahunan NMAA, yang tujuannya sebagai sarana sosialisasi dan juga sharing edukasi kepada para pelaku industri modifikasi serta aftermarket untuk menuju level yang lebih tinggi. Acara ini diisi oleh para creative leaders di industri otomotif Indonesia. 

Trending Workshop NMAA 2019 Denpasar juga sudah memilih satu mobil pada sesi car meet up yang mendapatkan Golden Ticket menjadi finalis NMAA Top 50. Nantinya mobil tersebut akan langsung dipamerkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 pada 28-29 September mendatang bersama finalis lainnya. 

Trending Workshop NMAA 2019 Denpasar didukung juga oleh pelaku industri aftermarket seperti tuner spesialis lampu Yoong Motor Indonesia, car audio Alpine, suspensi udara Air Pride, FK3O, dan Forum Otomotif Bali.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *