Home Otomotif Motorsport TTI Libas Habis Posisi Atas di Balap Slalom Seri Semarang

TTI Libas Habis Posisi Atas di Balap Slalom Seri Semarang

3 min read

Kejurnas Slalom MLD Spot Auto Gymkhana seri kota Semarang berhasil dikuasai oleh tim kawakan papan atas, yakni Toyota Team Indonesia (TTI) yang melibas posisi podium di beberapa kelas bergengsinya.

Drive and Hype – Kejuaraan nasional slalom seri Semarang  telah membuktikan prestasi dan eksistensi dari pembalap TTI pada Sabtu lalu (4/10) yang semakin lihai dalam olahraga kelincahan mengendarai mobil ini. Tentunya senjata pamungkasnya adalah Toyota Agya, mobil city car kompak yang terkenal kelincahannya.

Torehan prestasi yang diraih oleh para pembalap semakin mendekatkan tim TTI dengan gelar juara nasional di tahun 2019 ini yangmenyisakan 2 seri lagi untuk dimenangkan. Baik pembalap senior sepetri Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, maupun pembalap muda seperti Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh mampu menjaga konsistensi untuk tetap tampil prima dan kompak dalam membukukan waktu terbaik.

“Kami bersyukur atas terjaganya konsistensi dari performa yang ditunjukkan oleh para pembalap dan tim Toyota Team Indonesia (TTI), sehingga dapat terus meraih prestasi terbaik dan mempertahankan puncak klasemen sementara hingga seri ke-5 kejurnas MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 ini. Kami harapkan para pembalap dan tim TTI dapat menjaga fokus serta kekompakkan untuk memenangkan 2 seri berikutnya sehingga dapat meraih kembali gelar juara nasional di tahun 2019 ini,” jelas Anton Jimmi Suwandy sebagai  Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Pembalap TTI Adrianza Yunial berhasil meraih juara pertama di kejurnas kelas F (modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:42.783 setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya Anjasara Wahyu di posisi kedua dengan catatan waktu 00:43.139. Tampil menggunakan Toyota Agya di kejurnas kelas A pada seri yang sama, Adrianza juga berhasil meraih juara kedua dengan catatan waktu tercepat 00:45.199 dan disusul oleh Anjasara yang menempati posisi kelima dengan catatan waktu terbaiknya 00:45.431.

Hasil baik ini tak hanya semakin mengokohkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara di kejurnas kelas F (modifikasi) dan kelas A pada ajang MLD SPOT Auto Gymkhana 2019, namun juga memperbesar peluang tim TTI untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara nasionalsejak tahun 2018 lalu. “Tak hanya sekedar ingin kembali meraih gelar juara nasional di tahun 2019 ini, kami juga ingin TTI menjadi tim yang senantiasa diperhitungkan dalam setiap ajang balap nasional. Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk mengembangkan dan memajukan dunia motorsport Indonesia,” tegas Fransiscus Soerjopranoto sebagai Executive General Manager TAM.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *