Home Otomotif Motorsport TTI Puncaki Klasemen Sementara MLD SPOT Auto Gymkhana 2019

TTI Puncaki Klasemen Sementara MLD SPOT Auto Gymkhana 2019

4 min read

Kompak beraksi menggunakan mobil Toyota Agya dalam ajang balap slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 seri ke-4, TTI kembali puncaki klasemen sementara.

Drive and Hype – Ajang balap Kejuaraan Nasional Slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 kembali menggelar balap seri keempat bertempat di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu, 14 September 2019 lalu. Dalam ajang ini, Toyota Team Indonesia (TTI) tak mau ketinggalan meramaikan balapan dengan menurunkan pebalap andalannya untuk beraksi menggeber mobil Toyota Agya yang digunakan.

Kompak menjalani balapan menggunakan mobil Toyota Agya, TTI sukses puncaki klasemen sementara di dua kelas paling bergengsi yaitu kelas A dan F (modifikasi). Bertempat di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat, pembalap muda TTI Herdiko Setyaputra mulai menunjukkan kemampuannya dengan meraih juara ke-2 di kejurnas kelas A setelah mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap pemuncak di seri ke-4 ini, termasuk dua pembalap senior TTI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial.

Raihan prestasi TTI kali ini semakin mengukuhkan posisi dalam daftar klasemen sementara dan memperbesar peluang TTI untuk mempertahankan gelar juara umum yang sempat diraihnya tahun 2018 lalu di ajang yang sama.

Tampil di kelas Kerjurnas A, Herdiko Setyaputra yang merupakan pembalap muda TTI berhasil meraih juara kedua dengan waktu tercepatnya 00:45.827 dan disusul oleh pembalap senior TTI Anjasara Wahyu di posisi keempat dengan catatan waktu terbaiknya 00:46.101.

Pada seri yang sama, peslalom tangguh TTI juga berhasil mendominasi posisi empat besar di kelas Kejurnas F (modifikasi). Anjasara Wahyu kembali sukses merebut juara pertama dengan catatan waktu terbaik 00:41.815, diikuti  Adrianza Yunial di posisi kedua dengan waktu tercepatnya 00:43.098, serta Herdiko Setyaputra menempati posisi keempat dengan catatan waktu terbaiknya 00:43.740.

Sementara untuk kelas non kejurnas, dominasi pembalap TTI juga tak terbendung untuk menguasai posisi tiga besar. Pada kejuaraan Kelas A3, Anjasara Wahyu sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:31,287, diikuti Adrianza Yunial sebagai juara kedua dengan catatan waktu 01:31.741, dan Herdiko Setytputra sebagai juara ketiga dengan catatan waktu 01:33,186. Sedangkan pembalap wanita satu-satunya di team TTI Sabrina Sameh, juga berhasil menempati urutan keempat dengan catatan waktu 01:40,941 di kelas kategori wanita.

“Kami ucapkan terima kasih atas kekompakkan yang ditunjukkan dan selamat atas prestasi yang diraih oleh para pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) di ajang seri keempat kejurnas slalom Auto Gymkhana 2019 kali ini. Tak hanya sekedar meraih juara, kami juga ingin setiap pembalap TTI, terutama pembalap muda seperti Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh senantiasa diperhitungkan dalam setiap ajang balap nasional maupun internasional. Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota yang ingin mengembangkan talenta pembalap dan dunia motorsport Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *