Home Otomotif Motorsport Tunda Kegiatan Balap di Sirkuit, Honda Fokus ke Aktivasi Balap Platform Digital

Tunda Kegiatan Balap di Sirkuit, Honda Fokus ke Aktivasi Balap Platform Digital

4 min read

Kendati seri balap tertunda, Honda Prospect Motor terus mengembangkan inovasinya dengan mengembangkan balap virtual berbasis platform digital. 

Drive and Hype – Sejak pandemi melanda negeri, banyak aktivitas keseharian dan bisnis beralih ke platform digital guna memenuhi protokol kesehatan yang mengharuskan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Teknologi yang makin maju disertai pengembangan aplikasi berbasis digital turut mendukung kegiatan Work From Home (WFH) dan regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kemunculan pandemi, perkembangan teknologi, dan perubahan perilaku masyarakat saat ini, yang mendorong banyak pihak terutama di bidang ekonomi-bisnis untuk mengatur strategi mengatasi keterpurukan akibat pandemi. Salah satunya, seperti yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk terus mengembangkan inovasi bisnisnya yang berbasis digital.

Tak hanya melakukan digitalisasi di aspek penjualan dan aktivitas promosi, Honda juga memanfaatkan platform digital untuk meneruskan komitmen mempopulerkan balap mobil di Indonesia saat pandemi di 2020 ini.

“Kami berkomitmen mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. Sesuai semangat Everyone Can Race, kami percaya platform digital membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama di masa pandemi dengan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat konferensi pers secara virtual melalui aplikasi Zoom, Rabu (29/7/2020).

Pada Juni 2020 lalu, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), sebagai ajang balap simulator pertama yang digelar pabrikan otomotif di Indonesia. Lomba balap turing virtual ini langsung menarik perhatian para pecinta balap dan game di Indonesia. Tercatat lebih dari 200 pendaftar ambil bagian di babak kualifikasi yang digelar sejak 15 Juni hingga 4 Juli 2020.

Saat ini, sebanyak 60 pembalap ambil bagian di ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge” ini juga akan menyajikan keseruan sebuah kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio yang akan diluncurkan Agustus 2020 mendatang.

Selain dua aktivitas balap berplatform digital tersebut, HPM juga menhadirkan kompetisi virtual modifikasi digital sejak Mei 2020 lalu, yaitu Honda Brio Virtual Modification #3. Dengan tema “Racing Garage”, lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan konsisten menampilkan kreativitas para modifikator mengkreasikan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing. Sejak dibuka hingga akhir Juli 2020 ini, sebanyak lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi mereka.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *