Home News Tuntas Uji Coba di Selandia Baru, Mitsubishi Xpander AP4 Bersiap Masuki Lomba Sesungguhnya

Tuntas Uji Coba di Selandia Baru, Mitsubishi Xpander AP4 Bersiap Masuki Lomba Sesungguhnya

2 min read

Mitsubishi Xpander AP4 selesai diuji coba di New Zealand. Banyak orang meragukan kendaraan MPV ini bisa menjadi mobil reli. Dari hasil ujicoba, MPV Rally ini diharapkan bisa menjadi trendsetter perubahan model mobil reli dari versi hatchback. Sama seperti ketika mobil hatchback menggantikan sedan di dunia reli. 

Drive and Hype – Pereli Xpander Rally Team, Rifat Sungkar selesai menguji coba Xpander AP4 di Maramarua Forest, New Zealand pada pekan ini. Setibanya di Tanah Air, Rifat Sungkar langsung menceritakan pengalamannya mengendarai Mitsubishi Xpander AP4 untuk pertama kalinya. Jelas hal ini merupakan pengalaman  luar biasa lantaran Xpander menjadi MPV pertama di dunia yang menjadi mobil reli dengan spesifikasi AP4.

“Banyak tidak menyangka hal ini terjadi. Namun kalau saya perhatikan, fenomena dan hal seperti ini juga pernah terjadi di banyak orang, ketika perubahan tren  mobil WRC dari berbentuk sedan menjadi hatchback. Banyak orang juga meragukan perubahan model tersebut. Namun faktanya, perubahan itu kemudian menjadi tren di dunia,” jelas Rifat.

Adanya pergeseran penjualan jenis kendaraan yang meningkatkan penjualan kendaraan MPV keluarga inilah yang menjadi motivasi Rifat membuat mobil ini. “Saya berharap kehadiran Xpander AP4 akan menjadi kiblat atau trendsetter perubahan bentuk kendaraan mobil sport yang selalu identik sedan ataupun kendaraan dua pintu, menjadi kendaraan berbasis keluarga. Ramuan AP4 sendiri solusi terbaik reli kawasan Asia Pasifik karena membolehkan modifikasi semua jenis kendaraan berbasis AP4 kit.”

Setelah sukses melalui uji coba, nantikan kedatangan Xpander AP4 ke Tanah Air untuk mengikuti kompetisi di Indonesia.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *