Home Gadget Usung Fitur Ultra Vision Cine Camera dan Kirin 9000 5nm SoC, Huawei Mate 40 Pro Resmi Dipasarkan di Indonesia

Usung Fitur Ultra Vision Cine Camera dan Kirin 9000 5nm SoC, Huawei Mate 40 Pro Resmi Dipasarkan di Indonesia

12 min read

Drivenhype – Huawei Consumer Business Group (CBG) resmi meluncurkan smartphone andalan revolusioner terbaru yang membantu pengguna melangkah lebih jauh, Huawei Mate 40 Pro di Indonesia. Ini merupakan seri Mate terbaik, bukti dedikasi atas inovasi yang menawarkan teknologi dan pengalaman terbaik.

Inovasi terbaru dan teknologi terbaik pada Huawei Mate 40 Pro menghadirkan tingkatan baru di industri dengan 10 generasi mate series selama 8 tahun terakhir, Kinerja kuat Huawei Mate 40 Series berkat perpaduan SoC 5G 5 nanometer pertama di dunia, sistem kamera Ultra Vision Cine, dan desain Space Ring ikonik, serta pengalaman digital lebih cerdas dan penuh atensi.

“Perpaduan antara teknologi paling menarik dan paket menakjubkan dibawa Huawei Mate 40 Pro tahun ini. Misi kami menciptakan masa depan lebih baik dengan teknologi inovatif yang memberi dampak positif dan bermakna bagi kehidupan. Kami berkomitmen terus bekerja sama dengan mitra menghadirkan pengalaman AI Life ke konsumen di seluruh dunia,” ujar Fisher Jiang, Country Director Huawei CBG Indonesia.

Desain Huawei 88° Horizon Display menciptakan pengalaman menonton imersif dalam kemasan ringkas, sementara lekukan halus juga membuat perangkat nyaman dipegang. Handset ini juga menawarkan tahan debu dan air IP68, pilihan kontrol volume virtual dan fisik serta algoritma pencegahan kesalahan sentuh yang ditingkatkan.

Huawei Mate 40 Pro mengadopsi Space Ring Design, evolusi desain melingkar dan simetris ikonik Huawei Mate Series. Perangkat ini mengusung cut-out kamera depan kecil yang dikemas 3D Face Unlock, Ultra Vision Selfie Camera, dan Smart Gesture Control. Di Indonesia, Huawei Mate 40 Pro tersedia dalam warna Mystic Silver.

Prosesor Kirin 9000 Series pada Huawei Mate 40 Pro mendukung sepenuhnya fitur 5G untuk proses komputasi intensif dan operasi multi-tasking secara mudah dan cepat.  Kirin 9000 juga SoC 5G 5nm paling canggih tersedia, memberi kinerja, dan efisiensi daya jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Untuk pertama kalinya, SoC 5G unggulan memiliki lebih dari 15,3 miliar transistor[1], dan menjadikan SoC 5G terpadat, dan berfitur lengkap hingga saat ini. CPU dengan efisiensi daya tiga tingkat mampu bekerja pada clock frequency hingga 3.13GHz. Terintegrasi pula GPU Mali-G78 24-core, serta NPU inovatif yang menampilkan dua inti besar dan satu inti kecil, membawa AI pada perangkat level baru.

GPU Mali-G78 24-core di Huawei Mate 40 Pro adalah GPU paling kuat di perangkat Huawei. Ini memberi kinerja grafis canggih dan dilengkapi pengalaman audiovisual luar biasa untuk permainan imersif. Layar 90Hz bekerja bersama dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz untuk respons lebih baik dan memberi umpan balik haptik sesuai pengalaman visual. Pengaturan hiburan dilengkapi speaker stereo ganda menciptakan pengalaman stereo bass super.

Huawei Mate 40 Series juga dilengkapi teknologi baterai yang dibutuhkan memenuhi kebutuhan 5G, mendukung iterasi tercepat Huawei SuperCharge.

Sistem kamera pada Huawei Mate 40 Series telah dikembangkan bersama dengan Leica untuk memberikan solusi kamera terbaik dan memperkenalkan terobosan peningkatan pada lensa sudut ultra lebar, kamera utama definisi tinggi kuat, kamera telefoto yang mengesankan dan banyak lagi. Dengan Dual Cine Cameras dan Dual Ultra Wide Cameras pada Huawei Mate 40 Pro, pengguna dapat menangkap video dan gambar sudut lebar yang menakjubkan dari kamera depan dan belakang.

Terkait videografi sinematik, Huawei Mate 40 Pro menawarkan fitur Dual Cine Cameras dengan sensor rasio pengambilan gambar bergaya bioskop 3:2. Menangkap rekaman berkualitas tinggi menjadi lebih mudah dengan Steady Shot, sedangkan Video HDR Fusion XD memastikan eksposur yang seimbang, bahkan ketika pengguna mengambil gambar dengan kontras pencahayaan yang ekstrim.

Evolusi lainnya termasuk Tracking Shot, sedangkan Story Creator memungkinkan adanya efek sinematik yang sebenarnya. Musik latar, filter, dan efek juga dapat ditambahkan dengan mudah. Tidak mengabaikan audio, Huawei Mate 40 Series memiliki fitur Audio Focus, Audio Zoom, dan dual stereo speaker.

Ultra Wide Cine Camera sekarang menawarkan bidang pandang yang lebih luas, serta detail yang lebih kaya, performa cahaya rendah yang ditingkatkan, dan algoritma koreksi distorsi, memungkinkan pengguna untuk menangkap lanskap luas yang indah, sedangkan Super Sensing Wide Camera memberikan bidikan definisi tinggi yang sebenarnya.

Kualitas gambar semakin ditingkatkan dengan Full Pixel Octa PD AutoFocus. Koreksi distorsi yang ditingkatkan menargetkan wajah, tubuh, dan anggota tubuh, menjadikan lensa sudut ultra lebar berguna dalam lebih banyak skenario daripada sebelumnya. Huawei Mate 40 Pro memiliki fitur Periscope Telephoto Camera untuk mendukung 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom.

Kamera Selfie Ultra Vision pada Huawei Mate 40 Series membawa selfie dan video ke tingkat yang lebih tinggi dengan dukungan untuk pengambilan gambar 4K dan opsi untuk mengambil gambar di salah satu dari tiga sudut pandang yang tersedia, mulai dari dekat dan pribadi hingga ultra-wide. Selfie Gerak Lambat menambahkan lebih banyak fitur dari kamera depan dengan memungkinkan pengguna menambahkan efek dramatis saat mendokumentasikan tindakan cepat mereka.

Kemampuan luar biasa dari Huawei Mate 40 Pro, memungkinkan semua orang membuat video yang memikat dari satu perangkat. Memperlihatkan kehebatan fitur tersebut, Huawei Indonesia bekerjasama dengan tiga sinematografer lokal memproduksi tiga film pendek menggunakan Huawei Mate 40 Pro.

Ketiga sinematografer berbakat tersebut adalah Incu Putu, Deden Iman dan Debry. Membuktikan hasil audio dan visual yang luar biasa dari perangkat ini yang dapat diakses di akun YouTube Resmi Huawei.

Huawei Mate 40 Pro akan merevolusi cara konsumen mengintegrasikan smartphone ke dalam kehidupan mereka dengan fitur-fitur baru yang berfokus pada pengguna termasuk Smart Gesture Control, yang memungkinkan kontrol total hands-free perangkat Anda. Cukup arahkan tangan ke perangkat untuk membangunkannya atau menavigasi ponsel Anda dengan menggeser ke kiri, kanan, atas, dan bawah. Ada juga gerakan tekan udara untuk menjawab panggilan.

Perangkat yang selalu ada untuk Anda, Eyes on Display yang serba baru pada Huawei Mate 40 Pro dapat diaktifkan dalam sekejap, dengan tampilan interaktif yang dapat disesuaikan sepenuhnya dan menampung semua informasi yang Anda butuhkan dari ponsel. Dering panggilan masuk dapat dikurangi dengan melakukan kontak mata dengan telepon Anda.

Kemampuan MeeTime yang ditingkatkan adalah pintu gerbang menuju kehidupan yang terhubung lebih baik dan cerdas. Jika digabungkan kekuatan ekosistem 1 + 8 + N Huawei, Multi-Screen Collaboration menawarkan cara yang intuitif bagi pengguna untuk mengoperasikan beberapa perangkat sekaligus, menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, menghubungkan smartphone dan PC untuk menghadirkan pengalaman unik.

Dalam hal privasi dan keamanan, sistem operasi EMUI 11 selalu menampilkan solusi keamanan komprehensif untuk melindungi pengguna perangkat Huawei. Sistem operasi Trusted Execution Environment bersertifikasi CC EAL5 +, yang merupakan level sertifikasi tertinggi untuk mikrokernel keamanan yang dikomersialkan.

EMUI 11 juga dilengkapi dengan fitur privasi baru. Saat mentransfer gambar, pengguna dapat dengan mudah membersihkan data pribadi sensitif seperti lokasi, waktu, dan detail perangkat dari file sebelum dikirim.

Perangkat ini dilengkapi dengan Huawei Mobile Services (HMS) yang inovatif, menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih cerdas, lebih kaya, lebih nyaman, dan aman bagi pengguna. Selama peluncuran, Huawei juga meluncurkan aplikasi baru yang tersedia untuk pengguna Huawei global, termasuk Petal Search, mesin pencari dengan dukungan untuk berbagai jenis pencarian; Petal Maps, aplikasi peta yang menggunakan fitur kontrol gerakan Huawei Mate 40 Series; dan Huawei Docs, layanan dokumen kata terpadu. Aplikasi ini bersatu memimpin jalan menuju kehidupan digital lebih baik bagi 700 juta pengguna perangkat Huawei di seluruh dunia.

“Seri Huawei Mate adalah bukti komitmen kami terhadap inovasi berkelanjutan bagi konsumen kami. Kami berharap Huawei Mate 40 Pro akan membawa konsumen kami untuk melangkah lebih jauh dengan setiap fitur yang dimilikinya, ” tutup Fisher.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *