Home Otomotif Aksesoris/Aftermarket Product Usung Teknologi Kaca Film Amerika, V-Kool Eksis 25 Tahun di Tanah Air

Usung Teknologi Kaca Film Amerika, V-Kool Eksis 25 Tahun di Tanah Air

4 min read

Kaca film V-KOOL merayakan hari jadinya yang ke-25, berbagai pencapaian dan prestasi telah mewarnai perjalanannya selama ini. Tentunya kaca film V-KOOL termasuk kategori premium, dengan suguhan teknologi terkini yang mampu menangkis sinar Ultra Violet (UV) di kendaraan anda.

Drive and Hype – Peran kaca film dalam kenyamanan berkendara dengan mobil tak luput dari kualitas merk yang disemat. Berbagai jenis dan teknologi kaca film memang banyak beredar di Tanah Air, seperti salah satunya adalah merk kelas premium seperti V-KOOL.

Yup, kaca film ini memang masih dipercaya oleh berbagai kalangan dan tentunya untuk pengguna mobil-mobil premium yang menginginkan kenyamanan berkendara dari faktor panas Ultra Violet (UV). Tak hanya itu, kaca film juga masuk ke penunjang faktor keselamatan atau keamanan berkendara, karena dapat menahan pecahan kaca mobil dan tidak menyilaukan pengemudi sehingga terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Tak disangkan, ternyata PT V-KOOL Indo Lestari selaku pemegang brand V-KOOL di Indonesia telah menapaki kesuksesan dan eksitensinya selama 25 tahun lamanya. Sejak berdirinya pada tanggal 29 April 1995, V-KOOL terus berinovasi dalam teknologi yang dimiliki produk kaca filmnya.

V-KOOL sendiri merupakan brand yang tergabung dalam Eastman Chemical Company, perusahaan yang bermarkas di Kingsport, Tennessee, Amerika Serikat ini sangat fokus kepada pengolahan material menjadi barang berkualitas untuk kebutuhan hidup, seperti produksi kaca film kendaraan. Karena itu teknologi yang dimiliki kaca film V-KOOL sukses diakui dan memperoleh penghargaan dai berbagai pihak.

Cara kerja teknologi  yang dianut kaca film V-KOOL adalah memiliki kemampuan spectrally selective, dimana kaca film dapat memilih gelombang yang akan meneruskan cahaya tampak, tentunya menolak infra merah dan sinar UV sampai 99%. “Pencapaian V-KOOL sampai saat ini merupakan hasil dari proses panjang, kerja keras dan adanya dukungan penuh dari pelanggan, diler, pemegang saham, manajemen, karyawan, pemasok, instansi pemerintah terkait serta pihak-pihak lainnya,” jelas Linda Widjaja selaku Vice President PT VKOOL Indah Lestari .

Nah, saat ini pihak V-KOOL sedang gencar mensosialisasikan teknologi terbarunya yang bernama XIR Superior. Keunikannya dari teknologinya adalah, lapisan kaca film ini dibuat dari multi lapisan logam berharga perak dan emas, sedangkan kemampuan tolak panasnya tak perlu diragukan lagi.

Di momen Pandemi COVID-19 seperti sekarang memang banyak pelaku bisnis otomotif cukup terganggu dalam hal bisnis mereka, tentunya tak hanya produsen mobil atau motor, melainkan brand aftermarket seperti V-KOOL juga terimbas. “Ini memang hal yang menantang. Tapi kami harus menyikapinya dengan besar hati. Pandemi COVID-19 ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk efisiensi bagi kami” tutup Linda.

Meski demikian, Linda juga ingin agar para pelaku industri otomotif tetap dapat memandang potensi di saat sulit seperti ini, seperti beralihnya distribusi dari offline ke online. V-KOOL Official Shop kini hadir di beberapa marketplace digabungkan dengan pelayanan pemasangan kaca film di rumah konsumen (Home Service).

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Aksesoris/Aftermarket Product

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *