Home News Varian Pertama Lexus Battery Electrical Vehicle, Lexus UX 300e Resmi Meluncur di Indonesia

Varian Pertama Lexus Battery Electrical Vehicle, Lexus UX 300e Resmi Meluncur di Indonesia

6 min read

Lexus UX 300e merupakan model pertama Compact Luxury Crossover SUV dari Lexus yang mengusung platform kendaraan listrik bertenaga baterai. Seperti Lexus bermesin konvensional, Lexus BEV ini juga dibuat dengan pakem craftmanship tertinggi khas Lexus.

Drivenhype – Mempertegas komitmennya terhadap tren perkembangan kendaraan elektrifikasi di Tanah Air, Lexus Indonesia resmi menghadirkan Lexus UX 300e melalui peluncuran secara virtual di akun resmi YouTube Lexus Indonesia pada Rabu (25/11).  The First-ever Lexus UX 300e ini merupakan Compact Luxury Crossover SUV dengan mesin full listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) yang pertama dari Lexus.

Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia merupakan pertama di Asia Tenggara dan merupakan implementasi komitmen untuk visi Lexus Electrified. Visi Lexus Electrified tersebut merupakan strategi elektrifikasi global, yang menjadi landasan Lexus melakukan lompatan inovatif performa kendaraan listrik, pengendalian, keamanan, dan kenikmatan berkendara masa depan.

Sejak memperkenalkan RX 400h pada 2005, Lexus memulai perjalanan menuju elektrifikasi dengan merancang kendaraan mewah yang dinamis, efisien, dan tangguh melalui Lexus Hybrid Drive. Sebagai pelopor teknologi Hybrid di luxury automotive industry, Lexus berkomitmen terus menyajikan inovasi teknologi mutakhir dan amazing experience bagi seluruh Lexus Customer.

“Lexus Indonesia mempersembahkan kendaraan full bertenaga listrik pertama di Indonesia, Compact Luxury Crossover Lexus UX 300e. Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberi warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious,“ ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Baca juga: Dibanderol Rp 1,245 Milyar, Lexus UX 300e BEV Usung Fitur Keamanan dan Kemewahan Tingkat Tinggi

Sebagai kendaraan berpenggerak murni listrik, Lexus UX 300e menyajikan kecanggihan dan kemudahan saat beraktivitas sehari-hari. Ditambah performa penggerak motor listrik andal, Lexus UX 300e tidak hanya membuat pengemudi nyaman, namun juga memberikan perfoma berkendara maksimal dan powerful.

Pengembangan BEV pertama Lexus ini bukanlah sebuah pengecualian dari driving performance yang menyenangkan. Dimulai dari ciri khas berkendara yang disempurnakan dari varian UX, para Lexus Takumi yang dipimpin oleh Takashi Watanabe sebagai Chief Engineer, mampu memanfaatkan drivetrain elektrik untuk lebih meningkatkan performa kendaraan di jalan.

Performa Baterai Lexus UX 300e

Menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 HP dan torsi 300Nm. Dengan kekuatan baterai tersebut, Lexus UX 300e mampu menempuh jarak 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

“Yang berbeda dari Lexus, setiap pembelian Lexus UX 300e sudah dilengkapi AC Wall Charger yang dapat dipasang di manapun sesuai keinginan pelanggan dan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar,” jelas Anton Jimmi, Marketing Director PT TAM.

Setiap pembelian Lexus UX 300e sudah dilengkapi AC Wall Charger yang dapat dipasang di manapun sesuai keinginan pelanggan

Meurut Anton, selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan PT. PLN. Lokasi pengisian daya baterai bisa dilihat di aplikasi CHARGE.IN yang dekat area tertentu seperti di mal, parkiran, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya. 

Durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam. 

Interior Lexus UX 300e

Akan tetapi, pengisian menggunakan AC Wall Charger yang disediakan Lexus hanya butuh waktu sekitar lima sampai enam jam. Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan, mengisi daya baterai di SPKLU membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging.

Sebagai mobil listrik pertama Lexus, khusus untuk Lexus UX 300e, Lexus Indonesia menyediakan 8-Year Complete Warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai. Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *