Home News Warna Mencolok McLaren P1 GTR, Tandai 30 Tahun Ayrton Senna di F1

Warna Mencolok McLaren P1 GTR, Tandai 30 Tahun Ayrton Senna di F1

6 min read

Untuk mengenang pembalap legendaris F1 Ayrton Senna, McLaren menghadirkan McLaren P1 GTR dengan warna seperti mobil balap F1 Ayrton Senna, MP 4/4. Warna intinya adalah McLaren Rocket Red dan Anniversary White yang terkenal yang menggaungkan merek Marlboro.

Drive and Hype – McLaren Special Operations (MSO) telah menyelesaikan proyek terbarunya: P1 GTR Ayrton Senna edition. Supercar ini menandai ulang tahun ke-30 Ayrton Senna di Kejuaraan Dunia Formula 1. McLaren P1 GTR Ayrton Senna yang mencolok disemarakkan dalam warna-warna ikonik dari sponsor Marlboro – identik dengan McLaren selama lebih dari 20 tahun – saat mereka muncul di MP4 / 4 yang mendorongnya ke yang pertama dari tiga gelar F1.

Supercar diberi nama panggilan sebagai ‘Beco,’ atau nama panggilan untuk pengemudi yang diberikan kepadanya oleh orang tuanya – dilabeli dan didedikasikan untuk legenda balap Brasil Ayrton Senna, yang mendominasi Formula 1 di akhir 80-an dan awal 90-an sebelum secara tragis berlalu pada 4 Maret 1994 dalam kecelakaan di Imola, Italia.

Warna intinya adalah McLaren Rocket Red dan Anniversary White yang terkenal yang menggaungkan merek Marlboro. Detailing termasuk Merek Dagang Senna di splitter depan serta di depan intake udara dan setiap pintu, dengan skrip ‘Senna’ dan slogan ‘Driven to Perfection’ di pintu dan intake. Pintu-pintu juga menunjukkan bendera Brasil dan kode batang yang digunakan sebagai pengganti skrip Marlboro ketika diminta oleh pembatasan iklan. Lebih dari 800 jam dihabiskan untuk melukis dan hal-hal eksternal lainnya termasuk nomor ras Senna tahun 1988 ’12’ di hidung, dipesan lebih dahulu 30 tahun kemenangan di balik jendela samping dan pemberian merek secara diam-diam yang mengakui berbagai mitra teknis McLaren dulu dan sekarang.

‘Beco’ telah mengalami beberapa modifikasi eksternal untuk memanfaatkan peningkatan performa mesin pembakaran internal. Membutuhkan program aerodinamis penuh, fitur aero baru meningkatkan downforce ke tingkat yang luar biasa, 800kg. Penambahan ini mencakup bidang selam depan baru, splitter depan yang lebih luas dan di bagian belakang penutup Gurney dan papan tongkang baru yang mengalirkan aliran udara lebih baik di sepanjang sisi mobil. Sayap belakang juga memiliki fitur pelat akhir yang jauh lebih besar daripada sayap McLaren P1 GTR standar – yang menggemakan tampilan sayap MP4 / 4. Downforce tambahan dihasilkan oleh elemen sayap sekunder inboard.

Setelah masuk ke dalam kabin, reproduksi tanda tangan Senna dapat dilihat pada sasis serat karbon yang menyertai salah satu kutipannya, yang pasti akan mendapatkan pengemudi yang antusias dalam suasana hati yang sesuai. Roda kemudi McLaren P1 GTR multi-fungsi telah dipangkas di Alcantara dengan jahitan yang serasi seperti stir pada MP4/4. Alcantara juga telah digunakan untuk panel penutup facia. Branding Senna pada roda kemudi dan panel dasbor penumpang disertai dengan garis merah tipis yang membentang di sepanjang panel pintu dan dasbor, sementara pengemudi dan penumpang duduk di kursi super ringan yang dikembangkan untuk McLaren Senna, berkontribusi pada rezim pengurangan berat badan. MSO juga telah menciptakan helm kecelakaan yang dipesan lebih dahulu sesuai dengan komisi pelanggan, untuk melengkapi warna mobil.

“Dengan penambahan tambahan dipesan lebih dahulu tanpa batas yang tersedia dari Operasi Khusus McLaren, klien kami hanya dibatasi oleh imajinasi mereka dan kami juga dapat, tentu saja, membantu dengan hal ini. Namun, juga bagus untuk memiliki kesempatan untuk membayar upeti kepada sejarah merek kami yang luar biasa, terutama dengan tahun ini menandai ulang tahun ke-30 gelar juara dunia pertama Formula 1 Ayrton Senna bersama McLaren. Proyek ini telah menjadi tenaga cinta bagi MSO, dengan peningkatan mesin dan aerodinamis yang luas di samping perawatan kosmetik khas ini. mobil telah menerima, ini tentu saja merupakan pencapaian penting,” ucap Ansar Ali, Managing Director McLaren Special Operations.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *