Home News Wow, Gosipnya BMW Siapkan Seri 7 Berpenggerak Listrik

Wow, Gosipnya BMW Siapkan Seri 7 Berpenggerak Listrik

2 min read

Merujuk ke tren kendaraan listrik, pihak BMW di Jerman pun kabarnya sedang mengerjakan suatu perubahan pada salah satu lini produknya, yaitu BMW seri 7. Infornya, mobil ini akan menjadi kendaraan penggerak listrik.

Drive and Hype – Kabar gosip seputar otomotif ini datang dari pabrikan mobil Jerman, ya tepat sekali BMW. Informasi yang kami dapat dari situs Motor1.com, bahwa BMW sedang membuat rombakan besar pada salah satu line up produknya, yaitu seri 7.

BMW berniat akan merubah mobil ini menjadi kendaraan berpenggerak motor listrik, sehingga tidak lagi menyemat mesin V12 twin-turbo 6.6 liter, namun benar-benar hanya ditenagai motor listrik saja. Mereka akan menamakannya dengan “Mi7” atau “i7 M60” yang infonya akan memiliki 50 Hp lebih besar tenaganya dibanding seri M760i, yakni 650 lebih Horse Power.

Untuk baterai pun disinyalir akan memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 100 kWh dengan jarak jelajah mencapai 400 mil atau setara dengan 644 kilometer. Sepertinya pihak BMW pun masih tahap pengujian dan produksi, sehingga untuk jadwal pemunculan produknya tersebut pun bukan dalam waktu dekat, kemungkinan akan memakan waktu 1 tahun hingga 2 tahun lagi.

Selain itu, pihak BMW juga akan mempersiapkan 2 produk Electric Vehicle (EV) lagi, kemungkinan akan mereka namai “i7 40” dan “i7 50”. Tenaga yang dihasilkan kedua kendaraan EV ini mencapai 350 Hp dan 450 Hp.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *