Home Gadget Wow, Xiaomi Sematkan Kamera 64 Megapixel di Ponsel Terbarunya

Wow, Xiaomi Sematkan Kamera 64 Megapixel di Ponsel Terbarunya

4 min read

Xiaomi luncurkan smartphone model Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dengan Quad Camera hingga 64MP.

Drive and Hype – Melengkapi jajaran produk fenomenalnya, Xiaomi meluncurkan smartphone Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro kemarin (17/10). Tentunya Xiaomi tak hanya memperkenalkan produk anyarnya itu, melainkan mereka menunjukkan terobosan terbarunya dengan menyematkan kamera ponsel 64MP di varian Redmi Note 8 Pro.

Gebrakan yang dilakukan Xiaomi ini menjawab kebutuhan Mi Fans, itu sebutan para pengguna dan penggemar merek ponsel ini yang membutuhkan kamera berikut pembaharuan berteknologi tinggi pada produknya. Sedangkan varian Redmi Note 8 dibekali kamera berkapasitas 48MP tentunya dengan quad camera juga.

Untuk Redmi Note 8, kamera belakang dilengkapi ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan dibagian depan mengandalkan kamera selfie 13MP dengan teknologi AI, sehingga membantu pengguna merekam selfie dengan sempurna.

Dipersenjatai Chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, diyakini mampu memberikan kinerja tertinggi dengan waktu yang lebih lama. Pengisian daya dengan teknologi Fast Charging 18W pun tak luput disematkan melalui port USB Type-C.

Dengan layar Dot Drop seluas 6.3” dan desain curved glass 2.5D, Redmi Note 8 menawarkan pengalaman visual FHD+ yang luar biasa dan mencapai rasio screen-to-body yang impresif, yakni sampai 90%. Pengguna bisa menikmati ketangguhan layar ini berkat peningkatan pada fitur pelindung Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang ponsel.

Sedangkan untuk varian Redmi Note 8 Pro, Xiaomi melengkapi produk barunya ini dengan kamera utama dibagian belakang dengan resolusi tinggi 64MP quad camera. Untuk detil pembagian fungsi empat kameranya pun masih serupa dengan yang tersemat di Redmi Note 8.

Redmi Note 8 Pro menggunakan prosesor MediaTek Helio G90T, CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.05GHz. Bahkan kapasitas baterai lebih besar dari Redmi Note 8, yakni 4.500mAh yang pastinya menambah durasi penggunaan ponsel tersebut.

Untuk pelindung Corning Gorilla Glass sama dengan Redmi Note 8, hanya untuk rasio screen-to-body varian ini mencapai 91,4%. Tentunya tak ketinggal teknologi fast charging yang ada juga di varian Pro.

Ponsel baru Xiaomi ini dibanderol dengan beberapa varian harga, untuk Redmi Note 8 harga perkenalan pembelian online dimulai dari Rp. 1.999.000 3GB + 32GB. Sedangkan Rp. 2.199.000 untuk varian 4GB + 64GB dan RP. 2.799.000 untuk varian 6GB + 128GB.

Harga perkenalan Redmi Note 8 Pro dimulai dari Rp. 2.999.000 varian 6GB + 64GB dan Rp. 3.399.000 untuk varian 6GB + 128GB. Produk-produk terbaru Xiaomi ini akan siap di Authorized Mi Store untuk offline sales dan Mi.com untuk online sales pada tanggal 29 Oktober 2019.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *