Home Otomotif Modifikasi Wujudkan Kampanye ‘Be A Life Achiever’, Datsun Ramaikan IMX 2019

Wujudkan Kampanye ‘Be A Life Achiever’, Datsun Ramaikan IMX 2019

6 min read

Konsistensi Datsun Indonesia dalam mendukung dunia modifikasi di Tanah Air terus ditunjukkan secara aktif di ajang yang bernuansa otomotif kreatif ini. Partisipasinya di IMX 2019 ini merupakan salah satu buktinya.

Drive and Hype – Salah satu yang menjadi ciri khas menarik dari pergelaran pameran modifikasi Indonesia Modification Expo 2019 adalah partsipasi aktif Datsun Indonesia dalam mendukung industri kreatif ini. Sejak penyelenggaraan IMX pertama pada 2018, Datsun Indonesia terus menunjukkan komitmennya tersebut.

Di ajang kedua IMX 2019 yang berlangsung pada 28-29 September 2019 ini, Datsun Indonesia kembali ikut sambil mengusung kampanye ‘Be A Life Achiever’ yang intinya juga mendukung semangat generasi muda kreatif, sekaligus wujud konsistensi Datsun dalam mendukung dunia modifikasi dan tren kolaborasi. 

Terkait target Datsun sendiri, pihak Datsun Indonesia menyatakan cukup puas dengan penyelenggaraan IMX sebelumnya. Impresi itulah yang dilanjutkan dengan keikutsertaan Datsun di IMX 2019. Terlebih, fakta menunjukkan dengan tingginya jumlah pengunjung yang datang ke acara ini.

“Pada dasarnya Datsun ingin memberi wadah bagi para penggemar modifikasi di Indonesia. Oleh karena itu, Datsun selalu mendukung dalam mengembangkan dunia modifikasi Indonesia dan tren positif dari kolaborasi antara Datsun dan para modifikator muda kreatif,” ujar Age, sapaan akrab Christian A. Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Komitmen Datsun Indonesia di ajang IMX 2019 ditunjukkan dengan komitmen dan dukungannya terhadap kreativitas anak muda melalui scene ‘Live Modz Challenge 2019’ di pameran modifikasi tersebut yang sejalan semangat Datsun, ‘Be A Life Achiever’. “Datsun pada dasarnya ingin memberi wadah bagi penggemar modifikasi di Indonesia. Karena itu Datsun selalu berusaha berpartisipasi dalam perkembangan dunia modifikasi Indonesia,” sambung Age.

Dari kiri ke kanan: Shige Sumanuma – Mooneyes Jepang, Christian A, Gandawinata – Datsun Indonesia, Ir. Hartarto, Menteri Perindustrian RI foto bersama Datsun GO with Mooneyes

Di ajang IMX 2019, selain menampilkan unit yang menjalani proses kustomisasi, Datsun juga melakukan tren kolaborasi. Dimulai dari IMX 2018, Datsun Indonesia memulai proyek Datsun Nusantara yang berkerja sama dengan Musa Tjahjono, desainer rumah modifikasi asal Amerika Serikat, West Coast Custom. Dalam perhelatan IMX 2018 lalu, Datsun juga berkolaborasi dengan brand sneaker lokal Saint Barkley.

Sedangkan pada tahun ini, pola kerja sama Datsun dengan pihak IMX, selain menjadi tenant exhibitor, Datsun juga menjadi konten spesial dari IMX, dengan mengadakan meet and greet program Datsun Live Modz Challenge bersama youtuber kondang; Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Motomobi. Di IMX 2019, mereka bertiga akan menampilkan secara resmi hasil modifikasi Datsun GO-nya dari hasil ide dan karyanya.

Adapun line-up mobil modifikasi Datsun lainnya yang tampil di booth Datsun di IMX 2019 adalah Datsun GO with Mooneyes. Shige Sumanuma, builder iconic dari Jepang, dan President dari Mooneyes secara khusus membuat desain Datsun GO sebagai salah satu koleksi MQQN car dari Mooneyes.

Kolaborasi antar Datsun dan Mooneyes Japan ini merupakan bentuk kolaborasi saling menguatkan karakter brand masing-masing. Mooneyes dengan iconic brand dan industri kustom kulture, begitupun dengan Datsun yang memiliki historical brand yang melekat kuat di industri otomotif dunia. 

Untuk program yang berlangsung di IMX 2019, selain menampilkan versi modifikasi, para pengunjung diajak Datsun untuk mampir ke booth-nya karena akan ada Meet and Greets dengan kontestan Datsun Live Modz Challenges yaitu Fitra Eri, Ridwan Hanif dan Motomobi di Sabtu, 28 September 2019 pukul 13.00 – 13.45 WIB. Sedangkan pada 29 September akan ada penjurian dan pengumuman pemenang Datsun Live Modz Challenge 2019 yang diikuti mereka bertiga.

Kendati tidak memberikan target pasti untuk penjualan selama pameran, namun Datsun Indonesia berharap keikutsertaannya di program ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih kreatif dan mampu mengembangkan industri otomotif. Promo yang berlaku mengikuti program penjualan nasional yaitu uang muka mulai Rp 15 juta-an atau cicilan mulai dari Rp 1 juta-an

“Dengan terlibat di dunia modifikasi Indonesia pada acara IMX 2019, kami berharap produk terkini Datsun yang sudah dikembangkan berdasakan target pasar, dapat menjadi pilihan utama bagi mereka, terlebih model Datsun yang memang cocok untuk mewakili kebutuhan jiwa muda yang ekspresif dan merepresentasikan semangat Datsun yaitu ‘Be A Life Achiever’,” tutup Age.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *