Home News Wuling E100 Ikut Ramaikan Electric Vehicle Convoy IEMS 2019

Wuling E100 Ikut Ramaikan Electric Vehicle Convoy IEMS 2019

2 min read

Belum selesai meramaikan pameran kendaraan listrik IEMS 2019 di Balai Kartini pada 4-5 September 2019, Wuling E100 juga turut serta meramaikan rangkaian acara Electric Vehicle Convoy 2019.

Drive and Hype – Untuk melengkapi rangkaian acara pameran Indonesia Electric Motor Show 2019 yang telah digelar di Balai Kartini pada 4-5 September lalu, pihak penyelenggaran event juga menggelar konvoi bersama kendaraan listrik dalam Electric Vehicle Convoy yang dilangsungkan pada Minggu, 8 September 2019 kemarin. Dalam acara ini, Wuling Motors juga ikut memeriahkan konvoy ini dengan membawa kendaraan listrik Wuling E100 miliknya.

Rangkaian convoy kendaraan listrik ini dilangsungkan dengan titik start dari Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Thamrin, Jakarta, hingga berakhir di BPPT Serpong yakni sejauh 40 kilometer. Dalam rute ini, E100 melintas dengan kondisi lalu lintas dalam kota yang cukup lancar di Sabtu pagi. Kemudian, perjalanan berlanjut memasuki tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) mengarah ke Serpong. Wuling E100 pun berhasil merampungkan kegiatan convoy ini dengan melewati garis finish di BPPT Serpong.

 “Ini merupakan kali pertama Wuling E100 melakukan perjalanan dengan kondisi lalu lintas yang beragam. Partisipasi kami dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Wuling bagi pemerintah dalam memasuki era kendaraan bermotor listrik di Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life. Kami berharap dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap mobil listrik sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan,” ujar Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors.

Wuling E100 sendiri merupakan kendaraan listrik pertama dari Wuling yang mengaplikasikan motor listrik dengan baterai lithium yang mampu memproduksi daya maksimal sebesar 29 kW serta besaran torsi sebanyak 110 Nm.Dalam kondisi baterai penuh, Wuling E100 mampu menempuh jarak hingga 250 kilometer dengan kecepatan maksimum hingga 100 km/jam. 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *