Home Gadget Xiaomi Akan Hadirkan Produk Ekosistem yang Terkoneksi dengan Jaringan Internet di Indonesia

Xiaomi Akan Hadirkan Produk Ekosistem yang Terkoneksi dengan Jaringan Internet di Indonesia

4 min read

Era saat ini, perkembangan teknologi gadget memang cukup pesat, hampir semua produsen berlomba-lomba hadirkaninovasi produk dan kecanggihannya, termasuk Xiaomi yang selalu gegerkan pasar gadget Nasional dengan produk berinovasi jempolan. Kami berkesempatan mewawancarai langsung pihak Xiaomi melalui acara bincang santai dari Drivenhype, yaitu BISA AJE (BIncang Seputar Apa AJE).

Drive and Hype – Perkembangan teknologi khususnya gadget memang terbilang sangat pesat, apalagi momentum digitalisasi di semua aspek karena kondisi pandemic Covid-19 ini menjadikan semua pihak lebih mengeksplor hal tersebut. Seperti produsen gadget, yakni Xiaomi Indonesia yang baru-baru ini telah sukses berkiprah 1 dekade di dunia dan 7 tahun lamanya telah hadir di Indonesia.

Melewati kampanye 10 Tahun Xiaomi, mereka hadirkan produk-produk spektakulernya, tentunya tak jauh dari gadget. Dari gadget tangguh yang di klaim sebagai deretan Jawara, yaitu Redmi 9A, Mi Band 5, Mi True Wireless Earphone 2 dan Mi Wi-Fi Range Extender Pro.

Tim redaksi DrivenHype.com pun berkesempatan mewawancarai langsung Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, yaitu Stephanie Sicilia melewati acara Talk Show BISA AJE (BIncang Seputar Apa AJE) di Instagram Live @Drivenhype.id beberapa waktu lalu. Tema acara tersebut pun cukup menarik, yaitu ‘’Innovation for Everyone”.

Dari alur pembicaraan tersebut, pihak Xiaomi Indonesia pun sebenarnya tidak hanya terfokus kepada produk-produk ponsel atau gadget semata, mereka pun memiliki line up produk-produk keseharian. Dalam perbincangan tersebut pun, Stephanie menegaskan bahwa Xiaomi bukanlah hanya sekedar produsen ponsel saja, melainkan berupa perusahaan teknologi yang memiliki produk-produk di berbagai fungsi di keseharian kita.

Diawal pembahasan, kami menjurus ke kebiasaan baru masyarakat di era New Normal yang sangat peduli dengan hal Kesehatan, apalagi aktifitas olahraga yang makin menjamur. Sebelumnya, Xiaomi sukses meraup minat masyarakat melewati produk smartband, yaitu Mi Band 4, kali ini mereka telah meluncurkan Mi Band 5 yang menjadi suksesor dari produk sebelumnya dengan tambahan berbagai fitur lengkap.

Melanjutkan pembahasan ke sektor kualitas produk, karena Xiaomi memang dikenal dengan produk dengan harga merakyat, cukup rawan dengan kesan kualitas produk yang murahan. Namun hal tersebut ditepis oleh Stephanie Sicilia, “Kami di Xiaomi berusaha memberikan teknologi terkini dengan harga terjangkau, namun komponen-komponen yang kami gunakan adalah yang terbaik, sehingga tak hanya teknologi terkini, namun kulaitas produk menjadi salah satu pemikiran utama kami di semua produk Xiaomi”.

Kedepannya pun Xiaomi akan terus berinovasi dengan menghadirkan produk ekosistem dikeseharian kita yang dapat terkoneksi satu dengan yang lainnya melewati suatu jaringan internet, istilahnya IoT (Internet of Things).

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *