Home Gadget Xiaomi Akan Rilis Mi Band 5 Bulan Depan, Ada Fitur Voice Command Alexa Juga

Xiaomi Akan Rilis Mi Band 5 Bulan Depan, Ada Fitur Voice Command Alexa Juga

3 min read

Setelah suskes kuasai pasar Smart Band melalui produk Mi Band 4, kini pihak Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan pembaharuan perangkat tersebut, yakni “Mi Band 5” dalam waktu dekat. Berbagai pembaharuan fitur pun menjadi nilai jual bagi perangkat ini, salah satunya adanya fitur pemantau angka saturasi SpO2, voice command Alexa dan siklus menstruasi bagi kaum wanita.

Drive and Hype – Rumor akan meluncurnya Smart Band keluaran Xiaomi yaitu “Mi Band 5” semakin kuat, bahkan informasi yang terbaru dari Tizenhelp bahwa produk ini dijadwalkan akan meluncur pada akhir bulan Juni atau di awal Juli di Negara Cina. Sejauh yang kita ketahui, Mi Band 5 akan memiliki layar yang lebih besar, lebih banyak fitur, dan NFC pada versi global.

Kabarnya juga, Mi Band 5 sudah memiliki fitur yang dapat memantau angka saturasi SpO2 atau kadar oksigen dalam darah kita. Tak sampai disitu, fitur pintar seperti voice command dai Amazon Alexa pun akan disematkan berikut fitur yang memungkinkan anda para kaum hawa untuk memantau siklus menstruasi.

Walau pihak Xiaomi sepertinya akan merilis perangkat ini dengan dua jenis, yakni Mi Smart Band 5 dengan kode produksi XMSH11HM dan Mi band 5 dengan kode produksi XMSH10HM,namun untuk pembedanya belum terkuak jelas. Mi Band 5 juga akan memiliki fitur Near-Field Communication (NFC) yang sebelumnya fitur ini hanya ada khusus produk yang dijual di Cina saja.

Seperti pembahasan diatas, Artificial Intelligent (AI) berupa voice command yang menjadi asisten pengguna nanti sebagai terobosan baru atas permintaan pasar. Karena di model sebelumnya, fitur ini hanya ada di produk yang khsusus dijual di Cina dan hanya bekerja dengan bahasa serupa.

Oleh karena itu penyematan voice command Amazon Alexa ini akan menjadi nilai jual tersendiri bagi piranti ini, karena sudah mengerti delapan bahasa, mencangkup Amerika, Jepang dan India juga. Tapi perlu diingat, perangkat ini tidak dilengkapi dengan speaker, sehingga respon hanya berupa teks saja.

Untuk layarnya sendiri akan berukuran lebih besar dari model terdahulu, yaitu 1,2 inci dengan lapisan bezel di layar AMOLED nya pun akan semakin mengecil, sehingga menampilkan citra tampilan layar yang maksimal.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *