Home News Yamaha Indonesia Hadirkan Tiga Model Terbarunya Menyasar Segmen Hobi dan Gaya Hidup

Yamaha Indonesia Hadirkan Tiga Model Terbarunya Menyasar Segmen Hobi dan Gaya Hidup

6 min read

Yamaha Indonesia meluncurkan 3 model terbarunya sekaligus jelang akhir tahun. Menyasar segmen hobi dan skutik dengan sematan fitur teknologi modern dalam balutan life style yang kuat.

Drive and Hype – Jelang akhir tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini (2/12) melakukan gebrakan pasar motor sport dan skutik nasional dengan meluncurkan tiga model terbarunya yakni All New XSR 155, trail WR 155R dan skutik andalannya, All New NMAX 155.

Kehadiran produk anyar XSR 155 dan WR 155R kelas motor sport ini tidak hanya menjadi penggairah di segmen pasar sport nasional, tapi juga menjadi pelengkap varian keluarga Sport Yamaha yang telah diisi sebelumnya oleh All New Vixion Series, R Series, dan MT Series.

Model terbaru ini merupakan andalan Yamaha untuk segera berakselerasi di awal tahun depan. “Yamaha terbiasa menjadi challenger. Kami adalah challenger menciptakan permintaan baru, challenger menetapkan tren baru, dan challenger pemberi nilai lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen Indonesia,” ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM.

All New Yamaha XSR 155 terlahir sebagai salah satu motor Sport Heritage Yamaha yang mengusung konsep ‘Born to be Free’. XSR 155 menjadi simbol ekspresi tren gaya hidup dan refleksi nilai kreativitas tanpa batas. XSR 155 memadukan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini.

All New Yamaha XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara lebih menyenangkan melalui tampilan desain sport heritage, fitur berkendara modern, dan performa mesin andal bertenaga.

Sentuhan klasik stylish XSR 155 terlihat pada tangki drip-shaped, jok single-seater, desain lampu depan-belakang membulat dengan teknologi LED modern, panel LCD speedometer bergaya retro yang dilengkapi Multi Information Display (MID).

Untuk sumber pacunya, All New XSR 155 mengusung mesin 4-tak 1 silinder 155cc 4-katup SOHC Fuel Injection VVA liquid cooled dengan daya maksimum 14.2 kW/10.000rpm dan torsi maksimum 14,7Nm/8.500rpm.

All New XSR tersedia dalam  dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance yang dipasarkan seharga Rp 36.265.000 OTR Jakarta.

Sementara Yamaha WR 155R merupakan motor dual purpose yang diandalkan Yamaha untuk memenuhi pasar konsumen yang menginginkan motor spesial yang mampu memenuhi kebutuhan di berbagai medan.

Mesin WR 155R satu platform dengan XSR 155, namun dengan beberapa penyesuaian pada setting-an mesin sehingga membuatnya lebih handal melahap berbagai medan jalan yang berat dan variatif.

Daya maksimum mesin WR 155R sedikit lebih kecil dari XSR 155, yakni 12,3kW/10.000rpm dan torsi maksimum 14,3Nm yang didapat pada putaran mesin lebih rendah dari XSR, yakni 6.500rpm.

Di kelas trail 150cc, Yamaha WR 155R memiliki keunggulan di kaki-kaki dibanding kompetitornya berkat aplikasi garpu depan lebih lebar dan lebih panjang gerak ayunnya, suspensi belakang linked-type monocross dengan gas,oil, dan adjustable preload. Makin sempurna berkat rancangan sasis Semi Double Cradle Frame.

Sedangkan tampilan terbaru Yamaha Nmax dengan desain makin menarik dan modern-stylish yang menguatkan kesannya sebagai skutik premium. Sejak hadir pada 2015, Nmax hadir sebagai skutik yang membawa perubahan besar tidak hanya sebagai kendaraan transportasi tapi juga mengangkat lifestyle bermotor.

Selain tampil lebih modis, All New Nmax 155 mendapat sentuhan terkini yang mengutamakan keterkaitan pengendara dengan motornya melalui konsep ‘Connected’ yang menandai masuknya ke babak generasi baru “Enter The New Stage”.

All New Nmax 155 memiliki dua tipe yakni Nmax 155 Connected/ABS dan 155 Standard. Dengan konsep ‘connected’, Nmax menjadi motor pertama buatan Indonesia yang memiliki fitur bisa terkoneksi dengan smartphone. Hal ini berkat teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

All New Nmax 155 hadir dengan total New Engine 155cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), yang membuat Nmax terbaru ini tetap efisien dengan tenaga dan torsi tetap optimal di tiap putaran mesin. Tak lupa, fitur Stop & Start Stop (SSS) turut disematkan untuk menjaga performa konsumsi BBM tetap efisien.

All New Nmax juga dilengkapi Traction Control System yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150-15cc. Fitur ini untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *