Home News Yamaha Lexi 125, Si Bontot dari Keluarga Maxi Yamaha

Yamaha Lexi 125, Si Bontot dari Keluarga Maxi Yamaha

4 min read

Lexi hadir untuk mengisi kekosongan segmen yang belum dimaksimalkan oleh Yamaha. Berbekal desain menarik dengan kepraktisan untuk kebutuhan pria dan wanita.

Melengkapi line-up produknya, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Jumat (26/1/2018) melansir Yamaha Lexi 125. Launching skutik ini dihadiri tamu istimewa, pebalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Yamaha Lexi 125 merupakan model terakhir dari keluarga skuter Maxi Yamaha setelah NMAX, XMAX, TMAX, dan Aerox 155.

Lexi 125 sudah mengusung mesin terkini Yamaha Blue Core 124,7cc, 1-silinder, SOHC, berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Smart Motor Generator yang membuat mesin bersuara halus dan minim getaran saat menyala. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 8,75 KW dan torsi 11,3 Nm. Mesin ini berbeda dengan versi  NMAX 125cc produksi Indonesia yang diekspor.

Kendati datang dari keluarga maxi Yamaha, Lexi 125 punya konsep berbeda dengan saudara kandungnya yang lain. Perbedaan mencolok,  posisi tangki bahan bakar. Bila TMAX, NMAX, XMAX, dan Aerox 155 punya tangki bahan bakar di antara setang dan jok, maka tangka bensin Lexi 125 berada di bawah jok, mirip Mio 125.

Konstruksi seperti ini membuat ruang kaki Lexi 125 lebih luas, dek pijakan kaki menjadi rata.  Desain seperti inilah yang seperti di awal, menyebut Lexi cocok untuk kaum hawa yang memakai rok. Dalam penjelasannya sesudah prosesi launching, Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto menjelaskan kalau ruang kaki Lexi juga bisa untuk mengangkut galon minuman. “Kami berharap pelanggan di Indonesia untuk bergabung ke dalam dunia Maxi Yamaha,” imbuh Minoru.

Lexi 125 memiliki dimensi panjang 1.970mm, lebar 720mm, dan tinggi 1.135mm. Desain bodi dan rangka dirancang di atas sumbu roda 1.350 mm dengan tinggi jok 785mm. “Dengan kombinasi dimensi ini, Lexi sangat enak dipakai. Kaum wanita yang memakai Lexi pasti akan gampang berbelanja, memakai rok, dan sebagainya,” ujar Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti.

Yamaha Lexi 125 hadir dalam dua model,  Standar dan S. Spesifikasi standar mengaplikasikan suspensi tunggal di belakang serta jok dan rumah kunci biasa. Sedangkan varian S memakai suspensi tabung, sistem keyless, serta jok yang didesain lebih nyaman .

YIMM akan memproduksi Lexi 125 pada April 2018. Produksinya akan dilakukan di pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta Timur.  Kendati sudah meluncur resmi pada  Jumat (26/1/2017), YIMM masih menyimpan harga jual ritel Lexi 125. Kode yang diungkap saat peluncuran hanya “di bawah Rp 20 juta”.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *