Home News Yamaha Riding Academy Gelar Webinar Edukasi Safety Riding untuk Guru dan Siswa SMK Binaan Yamaha

Yamaha Riding Academy Gelar Webinar Edukasi Safety Riding untuk Guru dan Siswa SMK Binaan Yamaha

3 min read

Drivenhype – Pentingnya edukasi safety riding berkendara sepeda motor kepada generasi muda menggerakkan Yamaha Riding Academy (YRA) untuk menggelar kegiatan terkait hal tersebut. Di bulan November dan Desember 2020 ini, agendanya webinar safety riding untuk guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Yamaha se-Jawa Barat.

Yamaha DDS II Jawa Barat bekerjasama dengan YRA mengadakan webinar safety riding untuk guru SMK binaan Yamaha di bulan November sedangkan untuk siswa rencananya akan digelar di bulan Desember. Dilaksanakan secara virtual, ratusan peserta guru dari ratusan SMK binaan Yamaha se-Jawa Barat telah mengikuti aktivitas itu yang memberikan informasi mengenai product knowledge motor terbaru Yamaha serta edukasi teori safety riding on road dan off road. 

Di bagian safety riding on road sejumlah poin disajikan menyangkut posisi berkendara, teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik berbelok. Tak kalah pentingnya membangun kesadaran akan safety baik persiapan sebelum berkendara seperti perihal penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar.

Sedangkan untuk topik safety riding off road menggunakan WR155R, disajikan persiapan sebelum berkendara terkait penggunaan safety gear yang lengkap dan pengecekan kondisi motor, posisi berkendara, dan tips safety riding yang membahas banyak hal misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas. 

“Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam webinar safety riding Yamaha DDS II Jawa Barat dan Yamaha Riding Academy. Kami harapkan dengan edukasi safety riding ini akan makin meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara sekaligus tentunya menerapkannya dengan tepat saat berkendara sepeda motor di jalan on road maupun trek off road,” ucap Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS II Jawa Barat.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *