Home Otomotif First Impression Yamaha WR 155R, Mitra Berpetualang Sejati Para Adventurer

Yamaha WR 155R, Mitra Berpetualang Sejati Para Adventurer

6 min read

Hadir dengan beragam keunggulan dari aspek desain, fitur dan performa, Yamaha WR 155R muncul sebagai alternatif pilihan bagi penyuka petualangan bermotor. Memberi kesempatan bisa lebih menikmati keindahan alam dengan berbagai tantangannya.

Drive and Hype – Bersamaan peluncuran All New Yamaha XSR 155 dan All New Yamaha Nmax 155 pada awal Desember 2019 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga resmi memperkenalkan motor sport adventure dual-purpose terbarunya, WR 155R. Yamaha WR 155R hadir dengan mengusung beragam keunggulan dari segi desain, fitur, dan performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya.

Dengan segenap kelebihan dan kemampuannya tersebut, WR 155R menjadi mitra berpetualang sejati yang mampu memenuhi keinginan dan mendukung aktivitas hobi berpetualang si pengendaranya. Sebagai motor dengan fungsi dual-purpose yakni untuk medan on-road an off-road, mampu mewujudkan keinginan si pengendaranya untuk mengeksplorasi beragam destinasi alam yang indah lewat perjalanan menantang dan menyenangkan.

Sebagai modal utama menerabas medan jalan sulit penuh rintangan, WR 155R dibekali mesin 4-langkah berteknologi Variable Valve Actuating (VVA) dan berkapasitas 155 cc, berpendingin cairan, serta mampu menghasilkan daya maksimal 16,5 hp/10.000 rpm dan torsi maksimum 14,3 Nm/6.500 rpm. Dengan besaran torsi tersebut, WR 155R bakal galak di tiap bukaan gas melewati medan ekstrem.

Guna memudahkan pengoperasian, WR 155R dilengkapi dengan starter elektrik. Radiator pendingin mesin berada diposisikan lebih ke sisi kanan motor yang menjamin pendinginan mesin berlangsung optimal. Mesin yang responsif, diimbangi aplikasi transmisi 6-percepatan dengan tipe kopling basah multi-plate.

Komposisi tenaga dan torsi mesin ini memang sengaja dirancang Yamaha agar WR 155R mampu melibas segala medan, tanpa kesulitan mengendalikannya. Dimensi jarak sumbu roda 1.430 mm dan ground clearance 245 mm, serta tinggi jok 888 mm, membuat WR 155R masih cocok dikendarai seorang berpostur Asia, kaki masih menapak sempurna saat berhenti, serta memudahkan saat bermanuver, dan melewati berbagai model rintangan berkat posisi ground clearance tinggi.

Posisi bodi tinggi ditunjang rangka model Semi Double Cradle, yang karakter rigiditasnya turut mengoptimalkan penggunaan motor baik di on-road maupun off-road. Rangka model ini selain lebih kokoh, juga berefek pada meningkatkan kestabilan berkendara. Aplikasi garpu depan telescopic berdiameter lebih besar 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off-road berkat kemampuan redamnya yang lebih baik.

Suspensi belakang mengandalkan monoshock model Linked-Type Monocross bertekanan dengan paduan gas dan oli serta dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai selera si pengguna. Untuk meningkatkan kemampuannya melahap berbagai medan jalan, motor sport adventure ini mengusung ban dual-purpose yang dipadu velg alumunium yang ringan namun kuat.

Memudahkan pemantauan saat berkendara, WR 155R dilengkapi panel speedometer layar LCD multifungsi yang informatif. Dilengkapi pula hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram depan-belakang dengan sisi bergelombang (wavy double disc brake) semakin meningkatkan daya pengeremannya.

Daya jelajah Yamaha WR 155R tergolong tinggi lantaran dibekali tangki bensin berkapasitas 8,1 liter yang terintegrasi dengan jok WR 155R mengikuti gaya YZ Series yang rata. Posisi ini memudahkan pengendara dalam menatur posisi duduk sehingga menunjang kelincahan bermanuver.

Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna pilihan yakni Yamaha Blue dan Yamaha Black. Dipasarkan dengan banderol Rp 36.900.000 khusus untuk booking online OTR Jakarta. Khusus booking online ini, Yamaha Indonesia membuat program spesial berupa booking online di laman https://yamahamotoronline.co.id/booking/ yang dibuka sejak 2 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai 31 Januari 2020 dengan booking fee Rp 2.000.000 untuk wilayah Jakarta.

Konsumen yang ikut booking online tersebut bakal diganjar hadiah menarik berupa ‘The Real Adventure Package’ yang mencakup jersey off road serta helmet trail dengan motif khusus yang keren. Semua program booking online ini juga tetap mengacu pada syarat dan ketentuan yang berlaku pada website resmi booking online.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *