Home News Yasmine Wildblood Bicara SUV Idamannya: Kabin Luas, Nyaman, dan Fitur Hiburan Komplit

Yasmine Wildblood Bicara SUV Idamannya: Kabin Luas, Nyaman, dan Fitur Hiburan Komplit

12 min read

Bagi seorang public figure seperti Yasmine Leeds Wildblood, sebuah kendaraan ideal adalah yang mampu mengakomodir kebutuhan kesehariannya menjadi artis dan juga seorang ibu; memiliki kabin luas dengan fitur kenyamanan dan entertainment yang maksimal. Semuanya itu terangkum dalam sebuah SUV. Siapakah sang SUV yang berhasil memikat hatinya?

Drive and Hype –  Jadwal keseharian yang sibuk, membuat seseorang kadang mengandalkan semua kebutuhan kesehariannya tersebut di sebuah kendaraan. Berbagai barang kebutuhan mulai dari baju ganti, sepatu, makanan, minuman, hingga peralatan buat anak-anak kadang masuk semua di mobil. Apalagi bagi seorang public figure seperti Yasmine Leeds Wildblood.

Ya, bagi ibu muda dari seorang gadis mungil bernama Seraphina Rose ini, sebuah kendaraan ideal baginya adalah sebuah sosok Sport Utility Vehicle (SUV). Ketika ditemui di belakang panggung usai menghadiri talkshow di booth DFSK pada ajang Telkomsel – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, artis cantik dan ramah berlesung pipit ini menyebut kalau kendaraan paling ideal baginya adalah model SUV.

“Dengan postur tinggi dan tampang maskulin, SUV lebih aman dan siap menghadapi berbagai kondisi jalan,” ujar Yasmine. Selain itu, SUV yang digemarinya adalah yang bertubuh sedang, tidak terlalu bongsor. Sehingga saat harus mengendarainya langsung, dirinya tidak kerepotan dalam mengendalikannya, terutama saat mau parkir dan melewati jalan sempit. “Maklum, aktivitasku sebagai artis sering buat syuting ke beberapa daerah yang jalannya sempit dan kurang mulus.”

SUV yang digemari Yasmine adalah yang bertubuh sedang, tidak terlalu bongsor, tangguh, fitur komplit, dan nyaman, dan pastinya harganya terjangkau sesuai kelengkapannya tersebut

Kendati harus berbodi sedang, syarat SUV yang diidamkannya harus memiliki kabin luas. “Maunya aku aneh gak sih, pengin kabin luas tapi bodinya gak bongsor, hahaha,” gelak Yasmine dengan lesung pipitnya yang makin terlihat. Kenapa kabinnya harus luas, lantaran ia harus membawa barang kebutuhan pribadi untuk syuting. “Dan, barang bagasi akan bertambah saat aku membawa anak. Barangnya cukup banyak juga seperti tas baju, tas makanan-minuman, dan sebagainya. Bahkan stroller harus standby di bagasi,” beber Yasmine.

Menurut Yasmine, kiatnya dalam mencari kendaraan yang tepat untuk keluarga muda seperti dirinya yang memiliki satu orang putri. Kebutuhan paling utama, mampu mengakomodir dan bisa digunakan maksimal untuk menunjang kegiatan sehari-harinya. Dia menjelaskan, wanita di era modern sekarang ini punya aktivitas keseharian mulai dari mengurus bisnis, anak dan keluarga.

Ditambahkannya, kebutuhan kendaraan bagi wanita, kini mirip dengan selera pria. “Di zaman sekarang ini, tidak hanya pria yang bekerja namun tidak sedikit wanita yang bekerja. Tentu ketika sudah berkeluarga seperti saya, dibutuhkan sebuah kendaraan yang bisa mengakomodir kegiatannya sehari-hari yang aktif dengan berbagai kegiatan, serta bisa diandalkan juga saat bepergian dengan keluarga,” kata Yasmine.

Selain performa mumpuni dan hemat BBM, syarat ideal SUV bagi Yasmine adalah memiliki fitur kenyamanan dan hiburan yang komplit. “Fitur ini paling penting. Biar aku gak ‘mati gaya’ saat harus menunggu jadwal syuting, klien, dan menghadapi kemacetan berjam-jam di jalan. Fitur hiburan di head unit yang modelnya seperti tablet itu sangat menguntungkan. Apalagi ada fitur mirroring-nya yang bisa dikaitkan smartphone kita. Sistem audio-nya kan juga harus bagus, karena saya senang dengerin musik,” urai Yasmine yang berdarah Inggris-Indonesia ini.

Salah satu fitur paling favorit untuk kendaraan pilihannya, harus punya fitur hiburan yang komplit, dan interior yang lapang dan nyaman

Sistem audio yang bagus, selain membuat adem suasana hati dan mengusir rasa jenuh perjalanan, juga bakal membuat semangat hidup tumbuh terus. “Saat bepergian dengan anak-anak, bukan main senangnya. Karena anakku bisa nonton film kesukaannya. Jadi di kitanya juga lebih nyaman karena anak gak mudah rewel,” ujar Yasmine yang pertama kali belajar mengemudi mobil dengan transmisi manual ini.

Faktor lain yang diperhatikannya adalah kenyamanan kabin dan fitur keselamatannya. Dengan sistem audio yang bisa mirroring, membuatnya lebih aman karena ketika ada telepon masuk, dirinya tidak perlu mengalihkan mata dalam sekejap untuk menerimanya. “Sehingga konsentrasi mengemudi kita tidak hilang dan tetap bisa memantau sikon di depan kita.” lanjutnya. Diakuinya ia lebih memilih sistem audio optimal yang sudah bawaan dari pabrikan, ketimbang dia harus memodifikasinya lagi secara personal. “Saya pilih yang bawaan standar aja, karena pasti terjamin kualitas suara dan perangkatnya.”

Selain kabin luas, aplikasi interior dengan jok dan trimming yang berbalut kulit dinilainya mampu mendatangkan kenyamanan yang bisa menghilangkan penat di jalan. “Kebayang gak sih, abis aktivitas seharian yang berat, terus saat masuk mobil, interiornya gak nyaman? Kalo aku sih nggak ya. Cari mobil yang interiornya bikin adem dan nikmat aja untuk melepas lelah,” kata wanita pemilik 4 kendaraan ini. Yasmine mengaku juga, saat memilih sebuah kendaraan, ia pasti mempertimbangkan desain interiornya, apakah terlihat nyaman dan fungsional bagi dirinya.

Ia pun bercerita tentang pengalaman paling mengesankan saat membawa mobil sendiri. “Paling ‘bete’ bawa mobil itu ketika berada di kemacetan hingga 3 jam. Hal-hal seperti itu yang bikin aku males nyetir. Karena itu mobil harus nyaman, baik dari desain, kualitas bahan interior, dan fitur hiburan di mobil harus bisa datangkan keceriaan,” katanya. “Sementara, barang yang ada atau harus tersedia di mobil itu seperti tas make-up, high heels, sendal jepit, botol minum, wadah cemilan, ada sunglasses, tissue. Dan kalo ada anak, bawaannya lebih lengkap lagi,” senyum Yasmine.

Soal perawatan, Yasmine mengaku biasanya diserahkan ke supirnya atau suaminya yang dinilainya lebih paham akan kondisi teknis mobil. “Saya hanya sampaikan keluhannya saja. Biar mereka yang bawa ke bengkel. Kalo urusan bengkel, saya lebih memilih bengkel resmi sih, secara semuanya sudah lengkap dan punya garansi,” kata Yasmine. Nah, bicara soal garansi inilah yang turut membuat Yasmine kepincut. “Garansi itu bikin kita nyaman, aman, dan tenang. Makin lama ya makin asik, karena mobil kita jadi lebih punya nilai,” tambahnya.

DFSK glory 560 yang menjadi primadona booth DFSK di ajang Telkomsel – IIMS 2019

 

Menutup obrolan, saat ditanya pilihannya apa yang paling ideal dari jajaran SUV yang tampil di pameran IIMS 2019, Yasmine mengutarakan bahwa pilihan SUV yang mampu mengakomodir kebutuhannya tersebut sejauh ini dia lihat ada pada DFSK Glory 560. Ia pun membeberkan alasannya, meskipun keinginannya tersebut awalnya dianggap terlalu ideal bagi orang lain. “Tapi enggak juga kok, setelah saya melihat DFSK Glory 560 ini, semua kebutuhan dan keinginan saya akan sebuah SUV seperti diakomodir Glory 560.

“DFSK Glory 560 punya desain eksterior modern dan milenial. Fitur kenyamanan dan keselamatannya lengkap, karena ini penting bagi kami yang berkeluarga. Interiornya selain desainnya modern dan nyaman karena berbalut kulit, juga terpenting lapang ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasinya. Dany yang menyenangkan, aplikasi fitur modern seperti di sistem audio yang bikin kita betah berlama di mobil,” kata Yasmine dengan mata berbinar.

“Oiya, ada satu lagi yang paling penting dan aku rasa ini sesuai dengan keinginan para ibu-ibu muda yang pengin mobil baru jenis SUV. Kalau biasanya kita mendapati SUV dengan harga cenderung mahal karena lengkapnya fitur dan kemampuannya, kali ini kita bisa mendapatkan sebuah SUV dengan harga terjangkau, namun dengan kualitas tinggi, fitur lengkap, dan desain modern. Jadi ya itu, harganya yang paling masuk akal, hahaha..,” gelak Yasmine menutup pembicaraan singkat sore itu di booth DFSK pada IIMS 2019.

Inilah salah satu bukti lagi, “The Power of Mamah Muda”, apapun mereknya dan lengkapnya sebuah mobil, semuanya kembali ke soal harga yang terjangkau dengan fitur komplit, desain modern, dan berkualitas tinggi. Dan bagi Yasmine, jawaban semua keinginannya itu terjawab sudah pada DFSK Glory 560.

Foto: OctoVB

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *